Beranda Jateng Batang Sopir Angkudes Tuntut Pembubaran Terminal Bayangan

Sopir Angkudes Tuntut Pembubaran Terminal Bayangan

Others

RADARSEMARANG.COM, BATANG – Puluhan sopir angkutan pedesaan (angkudes) jurusan Kecamatan Bandar (Kabupaten Batang) ke Terminal Kota Pekalongan, Jawa Tengah, menggelar unjuk rasa di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat. Mereka menuntut pembubaran terminal bayangan di daerah Bandar dan Desa Pandansari Kecamatan Batang, karena mengurangi pendapatan, pada Selasa (3/4/2018).

Angkudes berwarna hijau tersebut, mengawali aksi dengan long march dari Terminal Bandar menuju Pandansari, hingga kantor DPRD Batang di Jalan Jendral Sudirman Kota Batang. Terdapat kurang lebih 33 angkudes yang mengikuti aksi tersebut.

Setibanya di halaman kantor DPRD Batang, para sopir melakukan orasi sambil membentangkan sejumlah poster yang bertuliskan. Antara lain “Hapus Terminal Bayangan”, “Keberadaan Bus Antarkota Antarprovinsi Mematikan sopir Angkudes” dan “Kembalikan Hak-Hak Kami”.

Koordinator lapangan (korlap) Kustoyo mengatakan bahwa selama ini para sopir angkudes berusaha sabar terhadap aktivitas bus AKAP yang mencari penumpang di sekitar Terminal Bandar dan Pandansari.

“Jujur, sekitar 1,5 tahun lalu, kami sudah merencanakan unjuk rasa menuntut pembubaran terminal bayangan itu. Tetapi, saat itu, kami dijanjikan bersabar dulu karena keberadaan bus AKAP di terminal bayangan akan ditertibkan,” katanya.

Kendati demikian, kata dia, hingga sekian tahun para pengemudi angkudes menunggu kepastian penertiban bus AKAP, ternyata tidak ada realisasinya.

Awak angkutan tersebut diterima Wakil Ketua DPRD Batang H Fauzi, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Batang Murdiyono, Kasatlantas Polres Batang AKP M Adiel Aristo dan bberapa pejabat terkait. (han/lis)

Stay Connected

12,286FansSuka
35PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest News

Semut Raksasa

Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here