32 C
Semarang
Jumat, 25 Juni 2021

Segera Realisasikan Pembangunan Tanggul

RADARSEMARANG.COM, KAJEN – Bupati Pekalongan Asip Kholbihi mengharapkan dukungan warga Kecamatan Wonokerto, agar turut mensukseskan program Pemerintah Kabupaten Pekalongan yang sedang berjalan yaitu membangun tanggul untuk mengatasi bencana rob yang yang ada di Kecamatan Wonokerto.

Hal itu disampaikan Bupati Asip, ketika menghadiri menghadiri pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Wonokerto, di halaman Mushola Baiturrohim Desa Bebel Kecamatan Wonokerto.

“Saya mohon keikhlasan dan kesabaran segenap warga Kecamatan Wonokerto, karena nanti akan ada mobilisasi banyak armada (truk), yang akan melewati jalan-jalan sekitar sini, membawa material tanah untuk menguruk tanggul penahan rob. Begitu juga mungkin akan ada beberapa lahan tanah milik warga, yang akan terkena pengurukan tanggul penahan rob,” ungkap Bupati Asip, Senin (2/4) kemarin.

Bupati Asip mengatakan bahwa Pemerintah akan membangun tanggul penahan rob, yang ada di Kabupaten Pekalongan sepanjang hampir 6 kilometer, yakni dari Sungai Sragi hingga Kota Pekalongan, dengan biaya sekitar Rp 500 miliar.

Menurutnya dengan akan dibangunnya tanggul penahan rob tersebut, maka rumah-rumah warga masyarakat yang selama ini terdampak rob diharapkan bisa pulih kembali. “Setelah pembangunan tanggul penahan rob selesai, nanti jalan-jalan di wilayah Kecamatan Wonokerto ini akan kita bangun kembali,” kata Bupati Asip.

Bupati Asip juga menuturkan, selain program fisik dan pendidikan, pihaknya juga memiliki program di bidang kesehatan, yang diperuntukan bagi seluruh warga masyarakat Kabupaten Pekalongan, yaitu Kartu Kajen Sehat. (thd/bas)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here