Beranda Berita Kembangkan Layanan Digital

Kembangkan Layanan Digital

Others

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – PT Pegadaian (Persero) meluncurkan Pegadaian Digital Service (PDS) atau sistem pelayanan digital melalui aplikasi yang dapat diunduh di playstore. Melalui PDS, kegiatan masyarakat berkaitan dengan pegadaian dapat dilakukan dengan lebih mudah.

Kepala PT Pegadaian Kanwil XI Jateng-DIY Mulyono mengungkapkan, melihat kondisi masyarakat yang semakin sibuk dan membutuhkan pelayanan mudah, PDS menjadi solusi tepat. Sebab transaksi dengan pegadaian dapat dilakukan dimana saja.

“Tentu Pegadaian Digital Service ini di setting mudah¬† untuk digunakan. Sistem ini hadir karena kami tidak ingin kehilangan momentum dalam dinamika teknologi yang terus berkembang,” tegasnya.

Selain PDS, Pegadaian juga merilis keagenan untuk mempermudah masyarakat memperoleh pelayanan. Terutama bagi mereka yang sibuk atau berada di lokasi yang jauh. Mulyono berharap, dengan peningkatan pelayanan ini, ke depan masyarakat bisa lebih mengenal Pegadaian dengan sejumlah produk maupun program yang dimilikinya.

Sementara itu, Pemkot Semarang menyambut baik komitmen Pegadaian dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan. Dengan adanya PDS, Pegadaian diharapkan bisa lebih baik dalam membantu masyarakat menyelesaikan masalah tanpa masalah, sesuai dengan tagline-nya.

“Sebab kemajuan teknologi memang mengharuskan siapapun memanfaatkan Teknologi Informasi untuk menunjang pekerjaan yang dilkukan. Terlebih masyarakat membutuhkan pelayanan yang serba cepat, transparan, dan akuntabel,” jelas Kepala Bagian Pembangunan Setda Kota Semarang, Soedjono, mewakili Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita G. Rahayu.

PDS dan keagenan ini, lanjutnya, merupakan lompatan positif Pegadaian yang sejalan dengan lompatan Pemkot Semarang dalam melakukan pembangunan. Diharapkan, dengan sinergitas ini, tujuan bersama dapat diwujudkan dengan lebih mudah, yakni mengurangi angka kemiskinan di Kota Semarang. (sga/ric)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

12,298FansSuka
35PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest News

Tesla Halmahera

Related News