31 C
Semarang
Jumat, 14 Mei 2021

Deklarasikan Komitmen Menjaga Kebhinekaan

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Komitmen menjaga kebhinekaan mulai digencarkan oleh generasi muda. Salah satunya organisasi masyarakat (ormas) Kita Satu (K1) Jawa Tengah yang mendeklarasikan semangat untuk memegang teguh persatuan bangsa, di Hotel Patra Jasa, baru-baru ini.

Ketua Umum Ormas Kita Satu Dumatno Budi Utomo menyampaikan ormas yang dipimpinnya diharapkan dapat merangkul generasi muda untuk lebih memegang teguh kebhinekaan untuk menjaga martabat bangsa Indonesia.

“Setelah di pusat juga akan merata di tingkat daerah. Saat ini yang sudah terbentuk ada di tujuh provinsi. Ini sebagai wujud dari masyarakat yang peduli dengan kesatuan bangsa,” ungkapnya yang juga menjabat Ketua Umum Satriyo Piningit (SPN) itu, kemarin.

Budi menegaskan, dengan adanya ormas ini bisa menaungi serta mengajak generasi muda di Indonesia untuk tetap memegang teguh dan menjaga keberagaman. Ia juga berharap organisasinya dapat ambil bagian menggelorakan persatuan dan kesatuan. “Kemudian menumbuhkan semangat rasa persatuan. Ini patut digerakkan hingga seluruh wilayah Indonesia demi keutuhan NKRI,” katanya.

Pembina DPP Ormas Kita Satu, Mariyanto mengingatkan kepada seluruh anggota baik pusat maupun daerah harus menjaga keberagaman dan harmoni untuk mengabdi bagi negeri serta mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

“Tidak hanya menghapal namun harus mengamalkan, berketuhanan yang Maha Esa menuju keadilan bagi seluruh masyarakat Indonesia yang terbingkai dalam NKRI,” tegasnya.

Ketua Ormas Kita Satu Jateng, Doni Yanu Tutuko dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh anggota yang telah bergabung dan bersama-sama melawan segala bentuk usaha yang dapat memecah belah bangsa Indonesia.

“Organisasi ini adalah terbuka dan membuka diri menerima semua elemen masyarakat yang peduli persatuan dan kesatuan Indonesia,” tuturnya. (tsa/ric)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here