Beranda Mungkid Lomba Arung Jeram Ukur Prestasi Olahraga

Lomba Arung Jeram Ukur Prestasi Olahraga

Others

RADARSEMARANG.COM, MUNGKID – Sebanyak 20 operator yang tergabung dalam Paguyuban Operator Arung Jeram Magelang (POAJM) antusias mengikuti lomba arung jeram. Kompetisi dalam rangka memeriahkan HUT ke-34 Kota Mungkid tersebut memperlombakan empat nomor meliputi river rescue, head to head, slalom run dan down river rice.

Pjs Bupati Magelang, Tavip Supriyanto melalui Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Edy Susanto menjelaskan, ajang tersebut di antaranya mengukur sejauh mana kemampuan kualitas pembinaan. Sekaligus mengetahui pencapaian prestasi cabang olah raga arung jeram di Kabupaten Magelang.

”Cabor ini diharapkan bisa menjadi salah satu potensi daya tarik wisata, sarana hiburan warga serta memperpanjang masa tinggal wisatawan,” jelas Edy di base camp Kaling Kalih Mungkid.

Ketua panitia lomba, Totok Hartanto, yang juga Ketua POAJM menyatakan bangga penyelenggaraan lomba tahun ini dimasukkan dalam salah satu rangkaian HUT Kota Mungkid. Totok mengapresiasi beberapa dinas, terutama Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang yang memperhatikan cabor arung jeram.

”Semoga ini awal yang bagus bagi perkembangan arung jeram,” imbuh Totok.

Lomba yang diikuti 150 atlet ini berasal dari 20 operator. Dari 28 tim, setiap tim terdiri dari lima atlet. ”Seluruh rangkaian lomba akan ditutup pada Minggu (1/4) dengan penyerahan trofi dan malam keakraban,” pungkasnya. (vie/lis)

Stay Connected

12,286FansSuka
35PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest News

Semut Raksasa

Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here