30 C
Semarang
Kamis, 10 Juni 2021

Ribuan Pelari Meriahkan Lomba 5K

RADARSEMARANG.COM, PEKALONGAN – Kurang lebih 1.565 pelari dari berbagi umur, mengikuti lomba lari 5 kilometer (5K) yang diselenggarakan Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dinparbudpora) dalam rangka hari jadi ke-112 Kota Pekalongan, pada Sabtu (31/3/2018).

“Digelarnya lomba lari 5 kilometer tersebut untuk memberikan kesempatan kepada atlet dalam mengembangkan minatnya di bidang di olahraga. Selain itu juga untuk menjaring atlet lari di Kota Pekalongan,“ ucap Kepala Dinparbudpora melalui Kasi Olahraga Bambang Andi Waluyo.

Start lari dari Jalan WR Supratman depan Kantor Dinparbudpora, finis di Jalan Cendrawasih atau depan Kantor Pos Pekalongan. Lomba dibagi menjadi 2 kategori yaitu umum dan pelajar. Untuk kategori umum ada 62 peserta, kategori pelajar tingkat SMP sederajat ada 608 peserta, sedangkan tingkat SMA sederajat 895, sehingga total 1.565 peserta.

“Lomba lari ini juga sebagai ajang mencari bibit-bibit atlet di Kota Pekalongan serta sebagai sarana memupuk persatuan dan kesatuan antarpelajar,” tuturnya.

Wali Kota Pekalongan Moch Saelany Machfudz menambahkan, bahwa lomba lari 5K tersebut merupakan salah satu dari beragam even yang diselenggarakan Pemkot Pekalongan dalam rangka menyambut hari jadi ke-112 Kota Pekalongan.

Pemkot menyadari bahwa momen hari hari ulang tahun ini bukan hanya hajat Pemerintah Kota saja, tetapi juga milik warga Kota Pekalongan. “Seperti menjadi tujuan kami sejak awal, pada peringatan HUT ke-112 ini kami ingin melibatkan berbagai elemen masyarakat. Termasuk para atlet, jadi siapapun memiliki ruang untuk turut serta memeriahkannya,” kata Saelany. (han/lis)

Latest news

Garuda Ayolah

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here