31 C
Semarang
Jumat, 14 Mei 2021

Fokus Pembangunan Infrastruktur

RADARSEMARANG.COM, BATANG – Pemerintah Kabupaten Batang akan lebih menggencarkan pembangunan infrastruktur pada tahun 2019. Hal tersebut terungkap saat digelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Batang untuk menyusun RKPD tahun 2019 di Pendopo Pemkab Batang, Kamis (29/3).
“Kegiatan ini sebagai bentuk pelaksanaan Undang-Undang, setelah sebelumnya digelar di Tingkat Kecamatan, sekarang di tingkat Kabupaten, dalam rangka dasar penyusunan RKPD 2019,” jelas Bupati Batang Wihaji.
Dijelaskan Bupati, dari semua usulan perwakilan peserta Musrenbang, hampir sebagian besar usul perbaikan infrastruktur di berbagai wilayah. Seperti jalan penghubung Desa, dan jalan Provinsi.
“Masyarakat bingung dalam perbaikan jalan, seperti jalan penghubung, karena bukan jalan Desa dan Kabupaten, sehingga tidak bisa diperbaiki. Makanya akan kami gunakan dana Provinsi kedepan,” jelas Bupati.
Selain itu, juga ada jalan tembus, jalan antar Kabupaten yang juga harus segera diselesaikan pada tahun ini dan deadline tahun depan. Disebutkan Bupati, seperti jalur lintas Selatan Deles Bawang ke Kabupaten Banjarnegara, tahun 2019 harus tembus.  Juga ada jalur Bandar ke Gerlang yang bahkan harus selesai tahun 2018 ini. “Ada beberapa jembatan tahun ini juga dikerjakan, alhamdulillah dapat dana bantuan dari Provinsi,” terusnya.
Namun Bupati juga berharap, untuk mewujudkan pembangunan tersebut semua pihak bisa bekerjasama. Agar bisa mewujudkan dan melaksanakan pembangunan hingga 2022 semua pihak harus menyetujui.
“Semua pihak harus menyetujui dalam pelaksanaan pembangunan hingga 2022, serta harus ada sinergi RPJPN (Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional) dan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah),” tandasnya. (han/bas)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here