31 C
Semarang
Rabu, 12 Mei 2021

Bupati Serahkan LKPD 2017 ke BPK

RADARSEMARANG.COM, KAJEN – Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2017, kepada Kepala Perwakilan BPK Jawa Tengah Hery Subowo, di Gedung BPK Perwakilan Jawa Tengah, di Semarang  Kamis (29/03) kemarin.
Bupati Asip mengungkapkan bahwa pengelolaan keuangan daerah saat ini masih jauh dari sempurna, karena masih butuh arahan dan bimbingan dari BPK sehingga diharapkan bisa menjadi lebih baik  secara kualitas maun secara kuantitas.
Pihaknya juga sudah memerintahkan kepada seluruh pengelola keuangan negara untuk tidak main-main dengan uang negara.“Maka kami menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2017 kepada Kepala Perwakilan BPK Jawa Tengah, setelah maksimal tiga bulan tahun anggaran berakhir, sesuai dengan peranturan pemerintah,” ungkap Bupati Asip.
Bupati Asip juga mengatakan jika Kabupaten atau Kota mendapatkan predikat Wajar tanpa Pengecualian dari BPK maka daerah tersebut akan dilirik oleh banyak pihak, terutama investor baik dari dalam dan luar negeri.
“Investor setiap kali mau menanamkan investasi di daerah, maka dia akan melihat dari banyak aspek, termasuk predikat atau kepercayaan yang diberikan oleh BPK. Jika Wajar Tanpa Pengecualian, maka investor akan berlomba-lomba untuk berinvestasi,” kata Bupati Asip. (thd/bas)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here