28 C
Semarang
Jumat, 11 Juni 2021

Gubernur NTB Puji Toleransi Beragama di Salatiga

RADARSEMARANG.COM, SALATIGA – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) dua periode, Dr. TGB. M. Zainul Majdi atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang bersilaturahmi ke Kota Salatiga. Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Wali Kota Salatiga, Yuliyanto di Rumah Dinas Wali Kota, Rabu (28/3).
Gubernur NTB mengatakan bahwa selain menjalin silaturahmi dengan Pemkot Salatiga, kunjungan tersebut dalam rangka menjadi pembicara dalam seminar yang diadakan di Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kota Salatiga.
“Terimakasih atas sambutan hangat ini. Saya sengaja mampir ke Salatiga karena Kota ini istimewa. Di tengah kemajemukan masyarakatnya, Kota ini selalu menjaga toleransi antar umat beragama,” ujarnya.
Selain Gubernur NTB, tamu istimewa di Rumah Dinas Wali Kota yang ikut menyambut Gubernur NTB tersebut adalah Habiburrahman El Shirazy yang merupakan seorang dai, sastrawan sekaligus novelis yang terkenal dengan Ayat-Ayat Cinta.
Walikota Salatiga mengatakan bahwa ia merasa sangat senang karena bertemu dengan tokoh idolanya. “Gubernur NTB ini sangat spesial sekali. Selain piawai dalam urusan pemerintahan, beliau ini juga seorang ustadz serta hafidz atau penghafal Alquran. Hal ini tentu saja akan menginspirasi generasi muda untuk tidak hanya mengejar dunia, tapi juga dalam urusan agama,” kata Wali Kota.
Dalam pertemuan hangat dan santai tersebut, Wali Kota Salatiga berserta Ibu meminta didoakan agar Kota Salatiga selalu aman dan damai. (sas/bas)

Latest news

Garuda Ayolah

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here