Interaksi- Pelanggan Telkom didampingi EVP Telkom Regional IV Joko Raharjo saat melakukan experience layanan di Plasa Telkom Digital jalan Pahlawan Semarang. (tya)
Interaksi- Pelanggan Telkom didampingi EVP Telkom Regional IV Joko Raharjo saat melakukan experience layanan di Plasa Telkom Digital jalan Pahlawan Semarang. (tya)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (PT Telkom) menghadirkan Plasa Telkom Digital  dalam memperkuat  layanan purna jual. Plasa Telkom Digital dibangun dengan konsep mengoptimalkan MyindiHome  sebagai custumer experience dengan konsep Less Counter, More mobile dimana Customer Service Representatif (CSR) proaktif mendatangi pelanggan

“Hadirnya Plasa Telkom Digital  di jalan Pahlawan yang sudah menggunakan  konsep digital ini, kami berharap dapat memberikan kenyamanan dan pelayanan yang lebih baik, dimana CSR dapat membangun intimasi kepada pelanggan,” jelas EVP Telkom Regional IV Joko Raharjo, Selasa petang kemarin.

Dijelaskan Bang JRA panggilan akrab Joko Raharjo, Plasa Telkom Digital ini dilengkapi nuansa digital customer experience, selfservice dengan zona atau spot layanan yang menyajikan smart device berbasis teknologi digital dan extra service.Pelanggan tidak hanya akan mendapatkan layanan standar tapi juga layanan lebih (extra service) serta dapat menikmati digital game, melakukan pengontrolan perangkat yang dapat dikendalikan dengan voice command “Alexa” dan lainnya. Transformasi dari plasa Telkom biasa menjadi plasa Telkom digital juga dilakukan di sisi People serta layanan berupa code of conduct layanan, perubahan sarana transaksi dan penambahan extra service.

Plasa Telkom Digital di jalan Pahlawan ini merupakan yang pertama di Jateng-DIY dan yang kesembilan di Indonesia yang peresmiannya ditandai dengan penggunaan perdana Smart Divice”Alexa” dan pemotongan tumpeng. Plasa Telkom Digital ini diharapkan akan hadir di kota kota besar, guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Ditambahkan Joko Raharjo Plasa Telkom Digital merupakan komitmen  Telkom untuk  memberikan layanan terbaik  kepada pelanggan  dalam menghadapi kebutuhan seiring dengan perkembangan digital yang makin pesat. Hal rtersebut sejalan dengan visi dan misi Telkom.

“Kami berharap hadirnya Plsa Telkom Digital akan meningkatkan Digital Custumer Experience untuk pelanggan dan calon pelanggan IndiHome,”terang Joko.

Ditambahkan secara nasional jumlah pelanggan IndiHome saat ini mencapai 3,5 juta pelanggan. Untuk wilayah Jateng-DIY saat ini baru memberikan kontribusi 10 persen atau 350 ribu pelanggan. Tahun 2018, dengan hadirnya Plasa Telkom Digital ini diharapkan akan meningkat  menjadi 500.000 pelanggabn. (tya)