Beranda Mungkid Lulusan Dilirik Perusahaan Besar

Lulusan Dilirik Perusahaan Besar

SMK Muhammadiyah 2 Muntilan

Others

RADARSEMARANG.COM, MUNGKID – SMK Muhammadiyah 2 Muntilan Kabupaten Magelang menargetkan lulusannya terserap di dunia kerja. Pihak sekolah berupaya mengoptimalkan fungsi bursa kerja khusus (BKK) yang memiliki jangkauan kerjasama dengan 8 perusahaan besar, baik dalam maupun luar negeri.
Baru-baru ini, Kepala SMK Muhammadiyah 2 Muntilang Untung Supriyadi mengaku kedatangan tamu dari PT Sri Rejeki Isman Tbk yang lebih dikenal dengan PT Sritex. Pertemuan itu menghasilkan kesepakatan terhadap penyerapan siswa untuk bekerja di perusahaan tersebut. Menurut Untung, ini merupakan salah satu cara untuk menyalurkan lulusan mendapatkan pekerjaan yang layak.
“Ini wujud tanggung jawab sekolah kepada siswa dan orang tua,” kata Untung, Selasa (27/3).
Selain bicara soal perekrutan tenaga kerja, ia juga membangun komunikasi agar siswa dapat melaksanakan praktik kerja instansi di perusahaan tekstil terbesar di Asia Tenggara itu. Ia berharap, SMK Muhammadiyah 2 Muntilan bisa menjadi sekolah yang memberikan solusi kebutuhan tenanga kerja, dan meluluskan generasi wirausaha yang berakhlak mulia. “Lulusan kami yang berhasil mendapat pekerjaan di luar negeri sebanyak 20 persen, dan di dalam negeri sebanyak 55 persen. Sisanya melanjutkan pendidikan. Kami juga menfasilitasi siswa yang ingin kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun swasta,” imbuhnya.
Seorang siswa, Wakhitum Muslikhah merasa lega pihak sekolah membantunya dalam mencari pekerjaan. Berbekal ilmu dan peningkatan keterampilan yang ia dapatkan di sekolah, ia sudah siap terjun ke dunia kerja yang sebenarnya. (put/ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

12,293FansSuka
35PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest News

Huawei HSBC

Tanpa Angpao

Naik Lagi

Related News

Huawei HSBC

Tanpa Angpao

Naik Lagi

Penantian D-dimer