26 C
Semarang
Kamis, 10 Juni 2021

Bupati dan Muspida Ziarah ke Makam Sultan Fatah

Jelang Hari Jadi ke-515 Kabupaten Demak

RADARSEMARANG.COM, DEMAK – Menjelang Hari Jadi Kabupaten Demak ke-515, Selasa sore (27/3) kemarin, Bupati Demak HM Natsir, Wabup Joko Sutanto dan Sekda dr Singgih Setyono MMR bersama Muspida Kabupaten Demak, berziarah ke makam Sultan Fatah, Raden Pati Unus dan Sultan Trenggono yang berada di belakang kompleks Masjid Agung Demak. Tampak pula Kapolres Demak AKBP Maesa Soegriwo dan Dandim Letkol Inf Abi Kusnianto.
Ziarah disertai tabur bunga di makam leluhur tersebut telah menjadi tradisi untuk menghormati sekaligus mengenang perjuangan Sultan Fatah dan para Walisongo dalam menyebarkan agama Islam ketika itu. Ziarah juga dilanjutkan ke Makam Sunan Kalijaga di Kelurahan Kadilangu, Kecamatan Demak Kota.
Bupati Demak HM Natsir mengatakan bahwa momentum hari jadi menjadi sarana untuk melihat kembali sejarah Kabupaten Demak yang pernah jaya di masa Sultan Fatah dulu. “Kami mengambil spirit atau semangat kejayaan itu untuk membangun Demak Kota Wali ini. Karena itu, ayo bareng-bareng mbangun Demak tercinta ini,” katanya. (hib/ida)

Latest news

Garuda Ayolah

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here