32 C
Semarang
Selasa, 22 Juni 2021

Tindak 2.060 Pelanggaran Lalu Lintas

RADARSEMARANG.COM, KAJEN – Selama 21 hari, Satuan Lalu Lintas Polres Pekalongan, menindak 2.060 pelanggar lalu lintas (lalin). Penindakan itu dilakukan saat Operasi Keselamatan Lalu Lintas 2018, mulai tanggal 5 sampai dengan 25 Maret 2018.
Kasat Lantas AKP Bobby Anugrah Rachman, mengatakan, pelanggar lalin didominasi pengendara roda dua. Sebagian pelanggaran tidak membawa surat-surat, seperti SIM atau STNK tertinggal dan lupa.
“Sebagian besar yang melanggar lalu lintas seperti tidak membawa perlengkapan surat-surat, didominasi oleh karyawan swasta, demikian juga untuk pengendara mobil,” jelas  AKP Bobby Anugrah Rachman.
Menurutnya meski sudah melakukan sosialiasi tentang berlalu lintas yang baik, serta keselamatan berkendara, namun masih banyak para pengendara yang mengabaikan keselamatannya sendiri, yang juga berdampak pada keselamatan orang lain, jika terjadi kecelakaan.
“Tujuan operasi ini, adalah untuk meningkatkan disiplin masyarakat agar mematuhi segala peraturan lalu lintas, selain itu juga untuk meminimalisasi kecelakaan lalu lintas,” tegasnya. (thd/zal)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here