Semua Stan Kehabisan Stok

  • Bagikan
KEREN : Nufi Wardana menjadi bintang tamu di acara Festival Makanan Djadoel 2018, Sabtu (24/3) malam. (ISTIMEWA)
KEREN : Nufi Wardana menjadi bintang tamu di acara Festival Makanan Djadoel 2018, Sabtu (24/3) malam. (ISTIMEWA)

RADARSEMARANG.COM, MUNGKID—Festival Makanan Djadoel 2018 dalam rangka HUT ke-34 Kota Mungkid berlangsung meriah. Selama tiga hari berlangsung acara ini dipadati oleh puluhan ribu orang dan diprediksi perputaran uang mencapai ratusan juta rupiah.
Acara yang berlangsung dari Kamis (23/3) sampai Minggu (25/3) ini digelar di Lapangan drh Soepardi Kota Mungkid. Ada 80 stan potensi makanan lokal. Beberapa wisatawan dari luar daerah juga turut hadir dan menginap di Kabupaten Magelang. “Dampak ekonominya sangat besar. Semua orang berbelanja selama tiga hari. Semua stan hampir kehabisan stok. Kami prediksi perputaran uang hampir satu miliar,” papar Penanggung Jawab Kegiatan Adi Prasetyo.
Belum dari perputaran uang yang dihasilkan dari kegiatan pendukung. Mulai dari jalan sehat, pergelaran kesenian tradisional hingga konser musik. “Fans Nufi Wardana sangat banyak dari luar Magelang. Ada dari Semarang, Klaten, Jogjakarta, Wonosobo dan banyak yang menginap,” papar dia.
”Ini pesta masyarakat Magelang yang menjadi kebahagiaan kita bersama,” kata Pjs Bupati Magelang Tavip Supriyanto sebelum membuka secara resmi Festival Makanan Djadoel, Kamis (23/3) malam.
Di hari kedua, ribuan pengunjung baik lokal maupun luar kota dibuat penasaran dengan Lomba Janganan Simbok. Bagaimana tidak, 50 tim yang mewakili 21 kecamatan memasak dengan busana kemben dan menggunakan tungku tanah liat.
Tavip mengapresiasi pelaksanaan Festival Makanan Djadoel yang mampu memberikan dampak ekonomi secara menyeluruh. Perputaran uang tinggi dan menjadi ajang promosi. (vie/ton)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *