32 C
Semarang
Sabtu, 19 Juni 2021

Humanis Tapi Tegas

RADARSEMARANG.COM – ANIS Yulianti sehari-hari bertugas di bidang Pelaksana Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tanjung Emas Semarang. Dalam menjalankan tugasnya itu, gadis yang akrab disapa Anis ini berprinsip harus berani dan bernyali.
Dara kelahiran Boyolali, 3 Juli 1994 ini mengawali karir setelah lulus dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) 2014. Ia ditempatkan di Kantor Bea Cukai Tanjung Mas Semarang pada Febuari 2015.
Sebelum sebagai Pelaksana Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, Anis pernah bertugas di Seksi Pengolahan Data dan Administrasi Dokumen, serta Seksi Penindakan dan Penyidikan.
“Kalau pengalaman yang paling menantang ya di bagian Seksi Penindakan dan Penyidikan,” akunya kepada Jawa Pos Radar Semarang.
Ia punya pengalaman tak terlupakan saat melakukan giat di bandara. Saat itu, tak jarang, ia harus berdebat dengan penumpang yang tidak mematuhi aturan yang berlaku.
“Pernah ada penumpang yang barang bawaannya melebihi ketentuan, namun menolak membayar biaya kelebihan kapasitas tersebut,” katanya.
Sebagai petugas, Anis tetap menjalankan tugasnya sesuai ketentuan. Ia selalu mengedepankan sikap yang humanis, namun tetap diimbangi dengan ketegasan. “Harus memiliki nyali dan keberanian dalam melakukan penindakan. Karena ini merupakan tugas kami, dan harus menerangkan aturannya,” ujarnya. (mha/aro)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here