Beranda Jateng Kendal Jajaki Kerja Sama Dengan Malaysia

Jajaki Kerja Sama Dengan Malaysia

Others

RADARSEMARANG.COM, KENDAL – Pemkab Kendal mulai melakukan kerja sama dengan Malaysia. Yakni kerja sama melalui Konsulat Jenderal RI dari Johor Baru Malaysia  untuk pengembangan kawasan industri dan wisata di Kendal.
Hal itu terungkap saat Consul General dari Johor Malaysia, Haris Nugroho menemui Bupati Kendal Mirna Annisa. Ia mengatakan kedatangannya ke Kendal itu adalah untuk melihat Kawasan Industri Kendal (KIK). Selain itu untuk melihat potensi lainnya di Kendal. Seperti potensi bidang ekonomi dan pariwisata.
“Sebenarnya kami ada kerjasama dengan Universitas di Semarang untuk peningkatan pelayanan dan perlindungan tenaga kerja Indonesia (TKI) di Malaysia. Tapi Kami juga ingin meningkatkan kerjasama ekonomi, sekaligus ingin melihat potensi yang ada di Jateng,” katanya, kemarin.
Untuk pertama kali, ia mengunjungai KIK yang dikelola PT Jababeka dan dan perusahaan Singapura itu. “Tapi Kami juga ingin bertemu dengan Bupati untuk melihat potensi lain di Kendal yang bisa dikerjasamakan,” tuturnya.
Lebih lanjut Haris mengatakan, setelah pertemuan ini akan ditindaklanjuti dengan MoU ataupun bentuk kerjsama lainnya yang memungkinkan. Demikian pula sebaliknya, ke depan diharapkan Pemkab Kendal bisa melihat potensi yang dimiliki Johor Baru di Malaysia.
Ia mengatakan ada bebera wilayah potensial di Joho Baru, seperti Malaka, Pahang, Negeri Sembilan dan Johor. “Wilayah kerja kami di Johor Baru cukup luas, tentunya banyak potensi yang bisa dikerjasamakan. Makanya kami berharap dari Kendal juga bisa berkunjung ke sana,” jelasnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kendal, Tavip Purnomo mengatakan, berbagai potensi pariwisata telah dipresentasikan kepada rombongan dari Johor Baru malaysia. Selain memperkenalkan objek wisata yang besar, seperti Curugsewu, juga mengenalkan objek-objek wisata baru yang di desa-desa.
“Untuk selanjutnya kami menunggu tindak lanjut dari Pemerintah Johor Baru di Malaysia. Jika memang ada kesepakatan kerja sama maka kami bisa melakukan kunjungan balasan,” katanya. (bud/bas)

Stay Connected

12,286FansSuka
35PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest News

Semut Raksasa

Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here