32 C
Semarang
Jumat, 25 Juni 2021

Diskon Beda Agama hingga Bawa Istri Sekaligus Pacar Bisa Makan Gratis

Mencicipi Rawon ‘Beda Agama’ di Kota Semarang

RADARSEMARANG.COM – Pola marketing yang usil, menarik dan menggoda menjadi trend untuk menggaet pengunjung. Salah satunya adalah warung nasi rawon di Jalan Ki Mangunsarkoro, Kota Semarang. Pemiliknya menantang, bahwa pengunjung mendapat diskon jika makan bersama teman beda agama. Apalagi, bawa istri sekaligus pacar bisa makan gratis. Seperti apa?
ABDUL MUGHIS
Warung sederhana yang terletak di Ventura Food Court, Jalan Ki Mangunsarkoro, Kota Semarang itu bernama “Warung Rawon Surabaya Bu Marie”. Memang sudah lama, warung ini sempat viral. Namun warung ini masih kerap menjadi perbincangan netizen. Sejumlah warga kerap penasaran. Sebab, promo yang ditawarkan terkesan usil, menggelitik dan cerdas.
Salah satunya promo makan bersama rekan beda agama, maka akan mendapat potongan harga 10 persen. Hal menggelitik, makan bawa istri sekaligus pacar bisa makan gratis. Hal itulah yang kemudian menjadikan warung ini banyak dikenal publik.
“Warung ini dirintis sejak September 2016 silam. Pemiliknya adalah Priyo Suyono selaku penggagas promo-promo menarik. Bu Marie itu adalah nama nenek Priyo,” kata salah satu pegawai, Wartono, belum lama ini.
Dijelaskannya, promo-promo unik dan menarik itu sebetulnya telah diluncurkan sejak awal 2017 silam. Hingga sekarang masih diberlakukan. Salah satunya adalah promo makan bersama rekan beda agama akan mendapatkan diskon.
“Ide awalnya saat itu ramai persidangan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Beberapa orang tidak bertanggungjawab kemudian menghubung-hubungkan dengan isu rasis,” ungkapnya.
Priyo kemudian terinspirasi untuk membuat promo sekaligus agar bisa memupuk toleransi dan kerukunan beragama. “Tak disangka, ternyata mendapatkan respons banyak pembeli dan banyak orang memberikan apresiasi,” kata Wartono.
Diskon tersebut bisa didapatkan dengan cara meng-upload foto makan di Instagram dan mention @rawonholic.semarang, kemudian menunjukkan bukti KTP di kasir. “Pernah ada rombongan pengusaha membawa karyawan beda agama untuk makan bersama. Kami memberikan diskon, tapi anehnye mereka tidak mau. Justru mereka membayar lebih,” katanya.
Menurutnya, promo unik tersebut juga membawa dampak luar biasa. Sebab, banyak pengunjung datang. Bahkan ada pemesan hingga 500 porsi. Tidak hanya promo soal teman beda agama, ada beberapa promo unik lainnya. Salah satunya Couple Promodengan “tantangan” yaitu jika datang bawa pacar maka diskon 5 persen, bawa istri diskon 10 persen. Paling aneh, bawa istri dan pacar bisa makan gratis. Untuk diskon yang terakhir rupanya hanya digunakan untuk menggoda penggunjung. Sebab, pemiliknya yakin betul bahwa dipastikan tidak ada yang berani. “Bawa istri sama pacar sampai sekarang belum ada yang berani,” ujar Hartono sembari terkekeh. (*/zal)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here