17 Unit Layar Monitor Raib

  • Bagikan

RADARSEMARANG.COM, KENDAL – SMPN 1 Rowosari dibobol kawanaan pencuri. Akibatnya Sebanyak 17 unit layar monitor komputer di Laboratorium Komputer SMP setempat raib.  Kawanan pencuri diperkirakan lebih dari dua orang itu juga ikut menggondol satu unit organ tunggal. Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta.
Dari pantauan dilapangan, Kawanan pencuri diduga masuk dengan cara mencongkel pintu masuk dua ruangan Laboratorium Komputer. Pencurian dilakukan malam hari saat penjaga sekolah tengah tidak berada ditempat.
Pembobolan dua ruang laboratorium komputer pertama kali diketahui oleh penjaga sekolah setempat, Mulyadi. Saat itu pagi hari saat masuk ruangan untuk mengecek ruangan, ia mendapati dua ruang Laboratorium sudah dalam kondisi terbuka. “Saya lihat kondisi pintu rusak, seperti telah dincongkel,” katanya, kemarin.
Karena curiga, ia kemudian mengecek dua ruangan laboratorium setempat. “Saya melihat semua monitor yang berada didekat mesin CPU sudah kosong semua. Tapi mesin CPU masih utuh tertinggal,” jelasnya.
Melihat kejadian itu, Mulyadi kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Kepala Sekolah setempat. Kemudian dilakukan pengecekan. Hasilnya 17 unit layar monitor lenyap berikut satu unit organ.
Pihak sekolah kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Rowosari. Petugas yang datang kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara. Dugaan sementara pelaku lebih dari dua orang. “Mereka masuk dengan membobol pintu laboratorium,” imbuhnya.
Kapolres Kendal, AKBP Adiwijaya mengatakan jika kasus ini dalam penanganannya di Polsek Kangkung. Pihak kepolisian telah memeriksa saksi-saksi dan memeriksa olah tempat kejadian perkara. “Semoga pelaku bisa segera kami temukan,” katanya. (bud/bas)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *