Turunkan Tensi, Cabup ‘Nyemes’ Bareng Legenda Bultang

126

Dari lima paslon, ikut hadir dalam badminton bareng tersebut, Paslon Nomor 2 Hartoyo-Junaidi. Selain itu, hadir pula Cabup Nomor Urut 1 Masan serta Cabup Nomor 5 M. Tamzil.

Dalam kesempatan tersebut, pasangan Hartoyo-Junaidi menyempatkan diri menjajal kemampuan sang mantan juara dunia dan All England Hariyanto Arbi. Meski hanya bermain seorang diri, namun Hariyanto mampu meladeni perlawanan Hartoyo-Junaidi.

Melalui permainan yang ketat, Hartoyo-Junaidi akhirnya mampu meraih kemenangan dengan skor 22-20. Hariyanto mengungkapkan, kegiatan nyemesh bareng tersebut memang sengaja dilakukan sebagai upaya membangun kebersamaan dengan para cabup-cawabup Pilkada Kudus.

Meski harus berkompetisi memenangkan pemilihan, namun perlu diimbangi jiwa sportif sebagaimana pertandingan olahraga. ”Ini sengaja kami gelar agar tercipta keakraban antara cabup-cawabup dalam Pilkada Kudus. Meski harus bertarung, tapi sportivitas harus tetap dijaga,” kata Hariyanto yang kini juga terjun ke dunia politik dengan menjadi caleg Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dapil Kudus, Jepara, dan Demak, tersebut.

 Dalam kesempatan itu, pemilik julukan Smash 100 Watt tersebut juga titip pesan kepada para cabup-cawabup untuk tetap memperhatikan pengembangan olahraga. Karena olahraga merupakan sarana mengharumkan nama daerah hingga ke pentas internasional.

Cabup Hartoyo mengaku senang adanya olahraga bareng ini. Sebab, bisa meningkatkan persaudaraan antarpaslon meski bersaing dalam pilkada. Hartoyo juga berharap sinergitas jika memang Hariyanto Arbi nanti mampu terpilih menjadi anggota legislatif. ”Kami juga mendukung pengembangan olahraga,” tandasnya.

Sedangkan Cabup Nomor Urut 1 Masan juga menyatakan hal yang sama. Jika terpilih dia akan meningkatkan diklat sehingga banyak lahir atlet-atlet dari Kudus. Tidak hanya badminton saja yang dikembangkan, melainkan juga olahraga lain yang memiliki potensi besar. ”Saya pikir, salah satu cara penting untuk membangun olahraga adalah dengan memperhatikan pembinaan usia dini,” ujarnya.

Cabup Nomor Urut 5 M. Tamzil menyatakan siap mendukung kegiatan bulu tangkis di Kabupaten Kudus. Sebab bulu tangkis sudah menjadi salah satu ikon kota Kudus selain rokok dan jenang. ”Kami program bulu tangkis masuk sekolah-sekolah,” ucapnya.

(ks/lil/lis/top/JPR)