32 C
Semarang
Rabu, 23 Juni 2021

Terpergok Bobol Apotek, Babak Belur Dimassa

RADARSEMARANG.COM, GROBOGAN – Percobaan pencurian oleh Wahyu Subroto, 45, di Apotek Mitra Sehat, Desa Klampok, Kecamatan Godong, diketahui oleh pemiliknya. Akibatnya, warga RT 2/RW 9, Candi Losmen, Candi, Kota Semarang, itu diteriaki pencuri dan menjadi sasaran amuk massa.
Informasi yang dihimpun koran ini, percobaan pencurian tersebut terjadi Sabtu (17/3) sekitar pukul 01.30. Ketika itu, pelaku datang ke lokasi Apotek Mitra Sehat di Jalan Semarang-Purwodadi membawa mobil Honda Mobilio merah dengan nomor polisi H 8862 VG. Kemudian pelaku melakukan percobaan pencurian di dalam apotek dengan cara memanjat tembok dan menjebol plafon.
Aksi tersebut diketahui oleh Esti Maharani, 33, warga Perum Cahaya Griya Mandiri Blok D No 09 Kuripan Purwodadi. Korban lantas berteriak dan meminta pertolongan warga. Korban juga menghubungi petugas Polsek Godong. Sementara, pelaku sempat berusaha melarikan diri.
Anggota polisi dibantu masyarakat bersama menyisir sekitar lokasi dan melakukan penghadangan sehingga pelaku dapat diamankan. Pelaku tertangkap dan sempat menjadi bulan-bulanan oleh warga.
Pelaku selanjutnya dibawa ke RSUD R Soedjati Purwodadi untuk mendapatkan perawatan karena mengalami sejumlah luka. Setelah itu, pelaku dibawa ke Mapolsek Godong untuk ditahan dan dilakukan pengembangan.
Kasatreskrim Polres Grobogan AKP Maryoto didampingi Kapolsek Godong AKP Dedi Setyadi mengatakan, selain mengamankan pelaku, petugas berhasil mengamankan barang bukti sebuah mobil yang digunakan untuk melakukan kejahatan. Juga ada satu tas yang berisi linggis, tang, obeng, dan alat cungkil ban.
”Tidak menutup kemungkinan, pelaku juga pernah melakukan aksi pencurian serupa di lokasi lain. Dari keterangan pelaku, sebelum melakukan aksinya di Godong, dia juga melakukan hal serupa di Kota Purwodadi dengan membobol apotek,” kata dia. (mun/aji/bas)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here