29 C
Semarang
Selasa, 20 April 2021

Silat Indonesia Incar Juara Umum

spot_img
spot_img

RADARSEMARANG.COM, SOLO – Pesilat yang saat ini tengah bergabung di Pelatnas pencak silat Indonesia akan mengikuti dua even besar. Selain Asian Games 2018 di Jakarta 18 Agustus hingga 2 September mendatang. Ternyata puluhan pesilat andalan Indonesia ini akan menjalani penasan di kejuaraan dunia silat di Belgia Open, 4-7 Mei mendatang.
”Progres yang ikut dipelatnas cukup bagus. Tahun lalu di Belgia Open, kami jadi juara umum dengan memperoleh tujuh medali emas. Di Asian Games kami juga menargetkan jadi juara umum,” ujar Pelatih Kepala Pelatnas Pencak Silat Indonesia, Rony Syaifullah.
Dalam waktu dekat, cabor ini juga akan kembali terjun di Belgia Open. Rencananya ada 22 pesilat yang dipersiapkan untuk mengikuti kejuaraan tersebut. Sebelum berangkat ke Belgia Open, para pesilat pelatnas akan mengikuti try in melawan atlet-atlet pencak silat lokal Solo, seperti dari Universitas Sebelas Maret (UNS) atau Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Try in rencana akan digelar pekan depan di tempat pemusatan latihan di Hotel Lorin Solo.
Untuk Asian Games nanti ada 22 atlet yang akan disebar kedalam 16 kelas yang akan diikuti. Yakni sepuluh kelas tanding dan enam nomor seni. Beberapa atlet yang jadi andalan antara lain Wewey Wita (kelas B putri), serta di regu putra (seni) akan mengandalkan sosok Asep Zulda Sani, Nunu Nugraha dan Anggi Faisal Mubarok.
”Target mampu menjadi juara umum dengan memperoleh mendali emas sebanyak-banyaknya dan peluangnya cukup besar. Karena atlet yang di SEA Games dapat emas akan turun di Asian Games nanti. Untuk lawan terberat, itu kebanyakan dari Asia Tenggara, di luar itu mungkin atlet Kazakhstan, Uzbekistan dan Iran,” pungkasnya. (nik/bas)

spot_img

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here