31 C
Semarang
Kamis, 6 Mei 2021

Istri Sempat Cemburu dengan Organisasi

RADARSEMARANG.COM – Kesibukan Nanang Husni Faruk di berbagai organisasi diakui oleh istirnya, Oki Meriana Kusumastuti. Bahkan ia sampai cemburu, karena waktu Nanang lebih banyak dihabiskan bersama rekan-rekannya di organisasi.
Oki mengakui jika hari-hari Nanang memang lebih banyak dihabiskan untuk organisasi yang digelutinya. Hal itulah yang memang membuatnya merasa tak mendapatkan perhatian dari suami.
Bahkan hampir setiap hari, suaminya itu selalu pulang malam demi organisasi yang digelutinya. “Jadi sampai rumah itu anak dan istri sudah tidur. Paginya langsung beraktivitas mengantar anak-anak lalu pergi lagi. Hampir begitu terus setiap hari,” tandasnya.
Makanya, ia sempat marah-marah. Karena Nanang kurang begitu perhatian terhadap keluarga. Terutama anak-anak yang masih kecil dan butuh perhatian. “Makanya saya dulu sempat marah-marah. Karena ia tidak bisa membagi waktu,” tandasnya.
Tapi seiring waktu, keduanya sama-sama saling menyadari kebutuhan masing-masing. Sehingga dibuatlah jadwal untuk waktu keluarga. Sedangkan komunikasi setiap hari bisa dilakukan lewat telepon maupun video call.
“Saya sadar, karena memang organisasilah yang membuat Nanang itu merasa eksis dan nyaman. Jadi sebagai istri saya tidak melarang. Dari itu kami atur waktu bersama, sehingga sesibuk apapun kami tetap ada waktu bersama untuk keluarga,” tandasnya.
Bagi Oki, kebersamaan keluarga bukanlah masalah waktu lama dan singkatnya. Tapi masalah kualitas kebersamaan itu. Jadi sesibuk apapun Nanang selalu menyediakan waktu untuk keluarga. “Meski sepekan sekali, tapi berkualitas. Dalam arti, sehari itu benar-benar untuk keluarga, ponsel dan semua kesibukan ditinggalkan,” tandasnya.
Selain seorang organisatoris, dimata sang istri, Nanang dinilai tidak hanya seorang suami yang baik dan bertanggung jawab. Tapi ia adalah sahabat dalam arti yang luas. Itulah pengakuan Oki Meriana Kusumastuti. Sebab sebagai pasangan hidup ia mendapati sosok Nanang adalah sosok yang bertanggungjawab, sabar dan penyayang.
“Ia bisa jadi tempat curhat, bisa memberikan solusi setiap masalah yang saya hadapi.  Pokoknya paket kompletlah. Meski sibuk dengan organisasinya, tapi ia tetap bertanggung jawab dan mencukupi segala kebutuhan keluarga,” tambahnya. (budi setyawan/ric)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here