Beranda Jateng Demak 14 Tempat Karaoke Disegel

14 Tempat Karaoke Disegel

Pemkab Terus Razia Bagungan Liar

Others

RADARSEMARANG.COM, DEMAK – Penertiban bangunan liar disepanjang sempadan saluran irigasi antara Desa Karanganyar, Kecamatan Karanganyar hingga Desa Mranak, Kecamatan Wonosalam yang berlangsung dalam dua hari terakhir telah mengungkap banyaknya bangunan yang berdiri tanpa izin dan tidak pada tempatnya.
Petugas mencatat, setidaknya terdapat 308 bangunan liar. Bangunan bangunan  itu ada yang dimanfaatkan untuk warung makan, bengkel, penjualan ban dan variasi, konter pulsa,  serta tempat hiburan (karaoke).
Dalam penertiban itu, terdapat 14 bangunan tempat karaoke yang telah resmi disegel dan tidak boleh beroperasi. Yaitu, Sakun karaoke, Saikun, Biru karaoke, new SR1, GS, New SR2, Belga, Selly, Tepoz, sahabat music, Omega, AR, GG, dan New SR.
Kepala Satpol PP Pemkab Demak, Bambang Saptoro mengatakan, penertiban tersebut merupakan langkah nyata dari Pemkab Demak agar dikemudian hari tidak ada lagi bangunan liar berdiri ditanah Negara tanpa izin.
“Tahap pertama, telah dilakukan penyegelan terhadap bangunan yang dipergunakan untuk usaha hiburan. Kemudian, tahap selanjutnya  juga dilakukan hal serupa untuk bangunan lainnya,” ujar Bambang.
Dia mengatakan, Pemkab Demak jauh hari telah melakukan sosialisasi secara bertahap dan berkesinambungan terhadap para pemilik bangunan itu. Ini karena, bangunan tersebut melanggar sempadan jalan, berdiri diatas tanah irigasi dan digunakan untuk kegiatan yang tidak sesuai dengan norma yang berlaku.
Penyegelan tempat hiburan juga dilakukan karena banyaknya aduan masyarakat. Warga merasa terganggu dengan adanya tempat hiburan dilingkungan sekitarnya. Sedianya, para pekerja yang terdampak adanya penyegelan usaha hiburan itu akan dididik di Balai Latihan Kerja (BLK) dan Panti Widyotomo, Surakarta. (hib/bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

12,295FansSuka
35PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest News

Tesla Halmahera

Related News