Beranda Jateng Kajen Maret, Puncak Panen Durian Lolong

Maret, Puncak Panen Durian Lolong

Others

RADARSEMARANG.COM, KAJEN – Maret ini merupakan puncak panen raya durian di Desa Lolong, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan. Di sepanjang jalan Desa Limbangan menuju objek wisata alam Lolong, banyak pedagang buah durian yang menawarkan dengan harga mulai dari Rp25 ribu hingga Rp100 ribu per buah.
Berbagai varietas durian Lolong berkualitas tinggi mudah dijumpai di setiap pedagang durian Lolong. Seperti durian kunir, susu, kepolo, petruk, ketan. Bahkan, durian montong dengan rasa khas pedas, legit menggigit, tebal, serta padat pun ada.
Kepala Desa Lolong, Solikhin mengungkapkan, saat ini Desa Lolong sedang panen durian dengan aneka rasa. Setiap hari, lebih dari 1.000 buah durian terjual. Sebagian besar pengunjung datang dari luar Kabupaten Pekalongan, seperti Pemalang, Kendal, Kota Pekalongan bahkan Semarang dan Tegal, hanya untuk berburu durian lokal Lolong.
“Bagi para pencinta buah durian, saatnya datang ke Desa Lolong, karena saat ini masih panen raya.  Banyak petani buah durian Lolong yang menjual hasil kebunnya di sepanjang jalan menuju Lolong. Dijamin pasti (ingin) kembali lagi ke Lolong,” ungkap Solikin.
Sementara itu, Direktur Jawa Pos Radar Semarang Baehaqi  yang baru pertama kali berkunjung ke desa yang menjadi inspirasi lirik lagu artis Ebiet G Ade berjudul Lolong Jembatan batu ini, mengaku sangat senang dan mengagumi keindahan alam di Desa Lolong. Terlebih banyak durian dengan berbagai varietas ditemui di tempat ini.
“Desa Lolong bukan hanya keindahan alamnya yang bagus, sungai Sengkarang yang digunakan untuk arung jeram sangat menantang. Namun buah durian dengan aneka rasa, sangat luar biasa lezatnya,” kata Baehaqi yang datang ke Lolong bersama rombongan manajemen Jawa Pos Radar Semarang. (thd/ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

12,298FansSuka
35PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest News

Tesla Halmahera

Related News