25.8 C
Semarang
Kamis, 22 April 2021

Tahun Ini, Unisbank Targetkan Akreditasi A

spot_img
spot_img

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang tahun ini menargetkan meraih akreditasi A secara institusi. Hal tersebut diungjapkan Rektor Unisbank Semarang, Dr. H. Hasan Abdul Rozak usai membuka acara Dies Natalis ke 50 Unisbank yang mengangkat tema Unisbank Emas, Jumat (9/3) kemarin.
“Unisbank akan menginjak usia 50 tahun, semoga ke depan bisa semakin baik dari segi akreditasi dan tahun ini bisa mendapatkan akreditasi A,” harapnya.
Hasan menambahkan, Unisbank Semarang terus berbenah dan selalu meningkatkan kualitasnya. Tantangan ke depan adalah adanya perguruan tinggi asing yang dapat membuka cabang dan menyelenggarakan pendidikan di Indonesia. Terkait dengan hal ini Unisbank sudah sejak dini mengantisipasinya dengan meningkatkan sarana dan prasana, kualitas staf pengajar hingga metode pembelanjarannya.
“Beberapa dosen kita kirim ke luar negeri untuk melanjutkan program doktornya. Saat ini kita sudah mempunyai 34 doktor dan akan terus kita tingkatkan,” ucapnya.
Wakil Rektor I, Dr.Khatarina Rustipa, M.Pd  menambahkan saat ini Unisbank sendiri bisa dibilang punya prestasi yang cukup mentereng, diantaranya  Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Peringkat 1 Sejawa Tengah dan nomor 43 SeIndonesia pada SINTA (Science and Technology Index). “SINTA merupakan sisitem pengindeksan publikasi ilmiah yang memperlihatkan performa dari peneliti atau dosen, institusi dan para penerbit jurnal ilmiah di Indonesia yang dikeluarkan oleh Kemenristekdikti RI,” ujarnya. (den/zal)

spot_img

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here