26 C
Semarang
Kamis, 10 Juni 2021

Sirkuit Mijen Tahap Finishing

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Pembangunan sirkuit berkelas Internasional di Kecamatan Mijen sudah sampai pada tahap penyempurnaan (finishing). Tidak lama lagi, sirkuit yang digadang-gadang menjadi ikon Kota Semarang ini sudah bisa digunakan.
Sekretaris Dinas Penataan Ruang (Distaru) Irwansyah mengatakan, sirkuit yang dibangun di atas lahan seluas 5,1 hektare dengan panjang lintasan sekitar 2,7 kilometer ini diharapkan selesai tahun ini. Sehingga secepat mungkin dapat digunakan untuk event-event nasional maupun internasional yang mampu menggerakkan roda perekonomian di Semarang.
Irwansyah menambahkan jika tahap I pembangunan memang sudah rampung pada akhir Desember lalu. Pengerjaan pembangunan sirkuit ini dilanjutkan di tahap II dengan nilai anggaran sekitar Rp 60 miliar. Pembangunan tahap II meliputi pengerjaan paddock, tribun, mechanical engineering dan juga penguatan talut. Karenanya, nilai pengerjaannya jauh lebih besar dari tahap I. Nantinya, pengerjaan sirkuit akan disempurnakan pada tahap II di tahun 2019. Dengan demikian pada tahun 2020, Sirkuit Mijen ini sudah rampung dan dapat digunakan untuk event.
“Kami ber bisa Sehingga secepat mungkin dapat digunakan untuk event-event nasional maupun internasional yang mampu menggerakkan roda perekonomian di Semarang,” ujarnya.
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga kota Semarang, Gurun Risyadmoko, mengatakan, meski landasan sirkuit telah rampung, namun bukan berarti bisa digunakan. Pihaknya berharap kepada masyarakat untuk bersabar menunggu sirkuit selesai sepenuhnya.
”Kami meminta masyarakat untuk sabar sampai sirkuit benar-benar layak untuk digunakan sebagai tempat road race,” tandasnya. (sga/zal)

Latest news

Garuda Ayolah

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here