32 C
Semarang
Jumat, 25 Juni 2021

Ngemis, Kakek Cucu Diciduk

RADARSEMARANG.COM, MAGELANG – Kakek dan cucunya yang bekerja sebagai pengemis diciduk petugas dalam razia penertiban pengemis gelandangan dan orang telantar (PGOT) Selasa (6/2). Petugas gabungan dari  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Polres Magelang Kota, Dinas Kesehatan, dan Dinas Sosial Kota Magelang dalam operasi tersebut menjaring empat pengemis dan gelandangan.
Kepala Seksi Operasional Satpol PP Kota Magelang, FX Djarot Astohari, menjelaskan kakek dan cucunya merupakan pemain lama dan sering melakukan aktivitas mengemis di beberapa wilayah Kota Magelang.
“Kakek dan cucu ini warga Tejosari Magersari Kota Magelang kita jaring di pusat pertokoan Rejowinangun. Untuk kakek merupakan penyandang tunanetra sedang cucunya sebagai penuntun jalan,” papar Djarot.
Lanjut Djarot, operasi ini digelar dalam upaya menertibkan keberadaan PGOT yang dinilai meresahkan masyarakat. Dalam kegiatan operasi tersebut, pihaknya mengamankan dua gelandangan di lapangan Rindam IV dan Jalan Mataram.
Sementara Kasie Rehabilitasi Tuna Sosial dan Penyandang Cacat Dinas Sosial Kota Magelang, Lies Ambarwati mengatakan razia PGOT rutin dilaksanakan. “Mereka yang kita jaring hanya didata, dibina dan mengisi surat pernyataan untuk tidak mengulangi. Misal tetap terjaring lagi akan kami kirim ke rehabilitasi. Semua yang kami jaring juga diambil sample darah,” pungkas Lies (cr3/lis)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here