31 C
Semarang
Kamis, 13 Mei 2021

Layangan, Fauzan Tenggelam

RADARSEMARANG.COM, KENDAL—Nahas nasib dialami Muhammad Fauzan, 9, warga Desa Korowelang Kulon. Putra dari Sariyadi itu tenggelam di Sungai Kalibodri desa setempat.
Kejadian bermula saat Fauzan sedang asyik main layangan bersama dua temannya Kamal dan David. Tapi layangan lepas dan ketiga bocah itu mengejar layangan hingga ke tepian bantaran Sungai Kalibodri yang letaknya tak jauh dari rumahnya. “Saat itu, korban mengejar layang-layang hingga menaiki perahu yang tengah bersandar di bibir sungai,” katanya, kemarin (4/3).
Saat akan kembali ke daratan, kedua temannya berhasil melompati celah antara sungai dan perahu. Tapi Fauzan malah terpeleset dan jatuh ke sungai. “Kemudian Fauzan hilang terbawa arus,” jelasnya
Lantas David dan Kamal melaporkan kejadian itu kepada warga dan pihak desa. “Kami langsung menghubungi pihak BPBD Kendal untuk membantu proses pencarian,” jelasnya.
Supriyadi ayah korban yang juga seorang nelayan dibantu warga lain, ikut melakukan penyisiran di hilir sungai. Bahkan, sempat ada warga yang menyelam mengenakan peralatan seadanya melakukan pencarian anak tenggelam tersebut. Berbekal gabus pelampung jaring yang biasa digunakan untuk menangkap ikan. Petugas SAR BPBD yang datang ke lokasi juga melakukan pencarian. “Diduga anak tidak bisa berenang terlebih kedalaman sungai berkisar 4 hingga 5 meter,” tambahnya.
Kasie kedaruratan dan Logistik BPBD Kendal, Slamet, membenarkan kejadian itu. Bahkan, pihaknya telah menurunkan personel dan satu unit kapal karet. “Saat ini, masih kami lakukan pencarian, bersama-sama warga,” tuturnya.
Tim SAR menggunakan perahu karet untuk menyisir tengah sungai. Penyisiran dilakukan di sekitar lokasi jatuhnya korban ke utara hingga sekitar dua kilometer. “Kami masih terus melakukan pencarian terhadap korban yang terjatuh di Kali Bodri. Warga menyisir di tepi kali, sedangkan kami menyisir di bagian tengah,” kata Eko, salah satu anggota SAR yang turun ke lokasi. (bud/ida)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here