29 C
Semarang
Selasa, 20 April 2021

Selesaikan Pembangunan Semua Jalan Desa

spot_img
spot_img

RADARSEMARANG.COM, UNGARAN – Besarnya Dana Desa yang diterima setiap desa diharapkan mampu menyelesaikan pembangunan semua jalan penghubung desa. Bupati Semarang, Mundjirin mengatakan jika pembangunan harus dilakukan secara terpadu.
“Sehingga antar desa akan terkoneksi dengan adanya jalan penghubung tersebut,” ujar Mundjirin, Kamis (1/3).
Usai terhubung, lanjutnya, kerjasama antar desa juga akan mudah terbangun dengan baik. Ia juga mengatakan jika saat membangun jalan tersebut, masing-masing pemdes harus berkoordinasi. Sehingga mutu dari pembangunan jalan antar desa dapat terjadi dengan baik.
Menurut Mundjirin, pembangunan akses jalan penghubung antar desa yang baik akan meningkatkan mutu perekonomian. Selain itu setiap kegiatan perekonomian masyarakat desa akan lebih produktif.
Selain itu Mundjirin juga berharap supaya ada jalinan kerjasama dibidang ekonomi masing-masing desa. Kerjasama tersebut dapat diaplikasikan melalui BUMDes. “Sehingga satu desa dapat menyediakan satu produk dan desa lainnya dengan produk khas sendiri. Ini bisa menjadi awal untuk membuat toko milik rakyat yang produknya berasal dari warga dan dibeli oleh warga lainnya,” katanya.
Menanggapi hal itu, Camat Banyubiru Muh Nafis mengakui jika ada beberapa masalah yang dihadapi warganya. Diantaranya jalan poros desa Kendal Duwur menuju Selo Projo. Selain itu jalan penghubung Desa Rowoboni-Kebumen-Tegaron.
“Jalan ini merupakan peninggalan jaman Belanda yang perlu mendapat alokasi anggaran untuk perbaikan,” kata Nafis. Disebutkan pula, beberapa desa memerlukan pembuatan embung dan jalan usaha tani yang direncanakan ada di 20 titik. (ewb/bas)

spot_img

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here