Beranda Berita Semarang Siswa Dua Sekolah Bentrok, Seorang Terluka

Siswa Dua Sekolah Bentrok, Seorang Terluka

Others

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Belasan pelajar diamankan petugas Polsek Banyumanik. Mereka ditangkap setelah terlibat tawuran di Jalan Perintis Kemerdekaan dan Jalan Pramuka, Pudakpayung, Banyumanik, Rabu (28/2) sekitar pukul 14.00. Akibat kejadian itu, seorang siswa yang terlibat tawuran mengalami luka dan dilarikan ke RS Hermina Banyumanik. Siswa tersebut diketahui bernama Rizka Choiril Anwar, warga Langensari, Ungaran, Kabupaten Semarang. Ia masih duduk di kelas X PKL SMK Saraswati Salatiga.
“Ya, ada satu yang dilarikan ke Rumah Sakit Hermina, mengalami luka di bagian kepala, diduga akibat terkena lemparan batu,” kata Kapolsek Banyumanik Kompol Retno Yuli, Rabu (28/2).
Retno menjelaskan, belasan pelajar tersebut diamankan setelah adanya laporan dari masyarakat ke petugas. Hingga akhirnya dilakukan penanganan dan berhasil diamankan. Sedangkan para pelajar yang terlibat aksi tawuran ini berasal dari SMK Saraswati Salatiga dengan SMK Sudirman Ungaran.
“Ada 18 siswa yang kita amankan. Saat ini mereka masih berada di Polsek (Banyumanik) untuk dilakukan pendataan dan pembinaan. Kalau dari pengakuannya, dua sekolah ini sudah sering tawuran sejak lama,” ujarnya.
Untuk meredam permusuhan ini, sekolah kedua belah pihak, termasuk para orang tua masing-masing siswa yang terlibat tawuran akan dipanggil. Mereka nantinya akan mendapat pengarahan dari pihak kepolisian sebelum siswa tersebut dipulangkan. “Para siswa akan kita minta untuk membuat surat pernyataan tidak mengulagi lagi. Mereka juga tidak akan boleh pulang sebelum dijemput orang tua masing-masing,” katanya. (mha/aro)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

12,298FansSuka
35PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest News

Tesla Halmahera

Related News