Dikira Bom, Ternyata Pakaian dan Bakpia

  • Bagikan
HATI-HATI : Petugas penjinak bom dari Brimob Kutoarjo sedang membuka tas yang semula diduga berisi bom. Setelah dibuka, ternyata isinya peralatan rumah tangga. (DOK HUMAS POLRES KEBUMEN)
HATI-HATI : Petugas penjinak bom dari Brimob Kutoarjo sedang membuka tas yang semula diduga berisi bom. Setelah dibuka, ternyata isinya peralatan rumah tangga. (DOK HUMAS POLRES KEBUMEN)

RADARSEMARANG.COM, KEBUMEN—Benda mencurigakan yang diduga bom sempat menggegerkan warga di sekitar Jalan Guyangan-Petanahan Kebumen, tepatnya di Desa Adikarto Kecamatan Adimulyo, Kamis (22/2) sekitar pukul 23.00 WIB. Polres kebumen yang datang ke lokasi langsung memasang garis polisi, karena benda berupa koper dan tas jinjing tersebut sempat menjadi tontonan warga yang melintas.

Benda itu pertama kali ditemukan Warsono, 32, warga Kecamatan Tambak Kabupaten Banyumas yang kebetulan melintas di lokasi. Kebetulan, lokasi 2 tas tersebut hanya berjarak sekitar 500 meter Mapolsek Adimulyo.

Warsono yang curiga dengan tas tanpa pemilik tersebut, langsung menghentikan patroli petugas Polsek Adimulyo yang kebetulan melintas. Tak ingin mengambil risiko, polisi langsung menghubungi tim penjinak bom dari Brimob Kutoarjo yang datang dengan dipimpin oleh Wadanki Iptu Purwoko.

Dengan hati-hati, polisi membuka benda yang tergeletak tersebut. Sesuai prosedur karena harus ditangani Brimob, tas tersebut berhasil dibuka pada Jumat (23/2) sekitar pukul 03.00 WIB.

“Saat kami buka, isinya peralatan rumah tangga. Awal mulanya, warga curiga itu adalah bom. Selanjutnya kita koordinasi dengan Brimob untuk menjinakkan,” terang Kabag Ops Polres Kebumen Kompol Suyatno.

Di dalam tas itu, polisi menemukan pakaian, alat kecantikan, oleh-oleh bakpia, serta seragam sekolah bertuliskan SMAN 1 Tangerang Selatan.

Meski benda mencurigakan tersebut tidak berbahaya, Suyatno sangat mengapresiasi warga yang melapor ke polisi. Menurutnya, sekecil apapun laporan warga, harus ditindaklanjuti. (jpg/ton)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *