24 C
Semarang
Senin, 19 April 2021

Wali Kota Perkuat Wisata Religi, Gelar Haul Habib Hasan

spot_img
spot_img

Sedangkan Ketua Panitia Organizing Committee (OC), Hendi menunjuk Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang, Iswar Aminuddin MT. “Kepanitiaan haul kali ini, merupakan perpaduan antara pemerintah, TNI-Polri dan masyarakat. Haul ini mengusung tema Dengan Haul Habib Hasan bin Thoha, Berdzikir dan Bersalawat Kita Ciptakan Kedamaian untuk Menjaga Kesatuan dan Persatuan NKRI,” kata Izwar dalam konferensi pers di ruang Wali Kota, Kamis (22/2) kemarin.

Haul ini akan dimeriahkan dengan Kirab Merah Putih dari Makam Habib Hasan, Jalan Duku Kelurahan Lamper Kidul, Kecamatan Semarang Selatan, dengan rute Jalan Tentara Pelajar, Jalan MT Haryono, Jalan A Yani dan finish Simpanglima pada Kamis (1/3) mulai pukul 10.00 hingga selesai. Rencananya kirab Merah Putih akan diikuti pelajar di Kota Semarang, anggota Paskibraka, Satpol PP, dan drumband. Akan ada serah terima bendera Merah Putih dari ulama kepada umaro, dalam hal ini Wali Kota Semarang.

Ulama kharismatik dari Pekalongan, Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya, menyatakan bahwa kirab merah putih ini, mengajak masyarakat memperingati para pejuang. Serah terima bendera merah putih dari ulama kepada umaro, menunjukkan ada tanggung jawab ulama terhadap umaro. “Ulama bertanggung jawab terhadap umaro,” kata Habib Luthfi. (amu/ida)

spot_img

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here