31 C
Semarang
Senin, 10 Mei 2021

Alfamart-IMADE Bantu Korban Banjir Sayung

RADARSEMARANG.COM, DEMAK – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Demak (IMADE) dari berbagai kampus di Kota Semarang bersama manajemen Toko Modern Alfamart, menggelar bakti sosial (baksos), Kamis (22/2) kemarin. Mereka memberikan sembako kepada warga Dusun Lengkong Desa Sayung Kecamatan Sayung yang kini dilanda banjir.

Pemberian bantuan sembako diberikan oleh Area Koordinator Alfamart Wilayah Demak, Agung Prasetyo kepada perangkat desa setempat. Branch Corporate Communication Alfamart Semarang, Eko Mujianto menuturkan bahwa baksos yang dilakukan bersama IMADE sebagai bentuk kepedulian kepada korban banjir di desa tersebut.

Pihaknya memberikan bantuan puluhan karton sembako yang berisi mi instan, air mineral dan minyak goreng. “Semoga bantuan ini bisa meringankan beban mereka. Kami berdoa semoga banjir di sini cepat surut, masyarakat bisa kembali beraktivitas normal seperti sedia kala,” harapnya.

Eko menambahkan, aksi sosial pemberian sembako kepada korban banjir bukan kali pertama, sebelumnya juga memberikan bantuan kepada korban banjir di Pati dan Mangkang Kota Semarang. “Kami juga memberikan bantuan sembako kepada panti asuhan dan orang jompo,” imbuhnya.

Anggota BPD Desa Sayung dari Dusun Lengkong, Dwiratno menuturkan bahwa banjir terjadi sejak sebulan ini, terparah seminggu terakhir ini, ketinggian mencapai 1 meter. Menurutnya bantuan sembako, seperti beras, mi instan, gula, minyak goreng dari berbagai lembaga dan Ormas cukup banyak. Namun karena banjirnya cukup panjang, dirasa masih kurang. “Kami masih sangat berharap bantuan sembako dari berbagai lembaga untuk warga kami,” harapnya.

Sementara Kades Sayung, Munawir membeberkan, jumlah warganya ada 2.685 KK, yang terkena dampak banjir ada 2.070 KK. Selain itu, dampak atas musibah banjir kali ini sawah di atas lahan 300 hektare dengan 436 petani mengalami gagal panen. “Kami berharap kepada pemerintah bisa memberikan solusi dengan membuatkan pompa-pompa air permanen, sehingga ke depan tidak terjadi banjir lagi,” harapnya. (san/ida)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here