32 C
Semarang
Jumat, 18 Juni 2021

 Moratorium Hambat Pembangunan 

RADARSEMARANG.COM, KENDAL—Moratorium pembangunan jalan layang yang dikeluarkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) dipastikan menghambat pembangunan jalan tol Semarang-Batang. Pasalnya di Kendal masih banyak menyisakan proyek overpass atau jalan layang yang harus diselesaikan.

Bahkan hampir di setiap  desa yang dilalui proyek tol, hampir seluruhnya dibuat overpass. Saat ini masih ada belasan overpass yang terpaksa dihentikan karena adanya moratorium pembangunan overpass.

Moratorium pembangunan jalan layang dikeluarkan paska kejadian rubuhnya girder jalan tol Bekasi Cawang Kampung Melayu (Becakayu) di Jakarta Timur oleh Kemen PUPR. Penghentian itu juga ditujukan semua pembangunan jalan tol secara nasional  yang akan membangun overpass.

Meski telah diterbitkan moratorium pembangunan jalan layang, tapi beberapa pantauan di lokasi pembangunan jalan tol Semarang-Batang Seksi I di perbatasan Weleri dan Gringsing nampak pekerja masih beraktifitas memadatkan tanah serta membersihkan proyek dari lumpur.

“Kami belum mendapatkan perintah untuk menghentikan pekerjaan pembangunan jalan layang. Makanya, sampai saat ini saya tetap meminta semua pekerja untuk hadir bekerja seperti biasanya,” kata salah seorang pengawas pekerjaan dari Waskita, Danu, kemarin (21/2).

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here