32 C
Semarang
Jumat, 25 Juni 2021

Ali Mahir Gelar Pengobatan Gratis dan Reses di Desa Bandungrejo

RADARSEMARANG.COM, DEMAK – Penyakit flu, kepala pusing, darah tinggi maupun darah rendah masih banyak dialami warga Desa Bandungrejo, Kecamatan Mranggen. Ini seperti yang terdeteksi tim kesehatan saat kegiatan pengobatan gratis di desa tersebut, kemarin.

Pengobatan gratis dan reses III  yang digelar anggota DPR dari Komisi IX Fraksi Partai Nasdem, Ir H Ali Mahir MM, tersebut diikuti sebanyak 150 orang warga dari kalangan kurang mampu, utamanya para lansia. Pengobatan gratis ini juga disertai dengan pemberian bingkisan sembako berupa beras, minyak goreng (migor), gula, mi instan, roti, dan teh.

Ali Mahir mengungkapkan, pengobatan gratis sudah dilakukan dalam waktu tiga tahun terakhir. “Saat reses kita selalu mengiringi dengan pengobatan gratis bagi masyarakat. Warga yang ikut rata-rata sudah sepuh (tua),”ujar wakil rakyat dari dapil Demak, Kudus dan Jepara ini.

Dalam berbagai pengobatan gratis yang dilakukan, Ali Mahir selalu mensosialisasikan pola hidup sehat. Misalnya, dengan cara mengurangi konsumsi gula, garam, dan sejenisnya. Sebaliknya, untuk mendukung pola hidup sehat itu, perlu mengonsumsi makanan sehat seperti buah buahan. Menurutnya, untuk mendapatkan buah buahan tidak harus membeli yang mahal. Tapi, buah yang murah semacam papaya, pisang dan lainnya.

“Kita datang ke Desa Bandungrejo ini untuk ikut mensejahterakan masyarakat, khususnya dibidang kesehatan. Kita juga lakukan penyuluhan hokum dan kegiatan lainnya,”ujarnya.

Kepala Desa Bandungrejo, Sri Hartini mengatakan, pihaknya merasa terbantu dengan adanya bantuan pengobatan gratis dari anggota DPR Fraksi Nasdem, Ir Ali Mahir. “Ikut meringankan beban warga kami yang kurang mampu,”katanya.

Menurutnya, Ali Mahir sudah kerap melakukan kegiatan sosial, termasuk menggelar bazar atau pasar murah saat bulan Ramadan. (hib/sct/zal)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here