Ratusan Atlet Pelajar Taekwondo Ikuti Popda

948
SPORTIF : Ratusan atlet pelajar mengikuti kejuaraan Popda Taekwondo di GOR WR Supratman. (YUDIA for Radar Kedu)
SPORTIF : Ratusan atlet pelajar mengikuti kejuaraan Popda Taekwondo di GOR WR Supratman. (YUDIA for Radar Kedu)

RADARASEMARANG.COM, PURWOREJO – Sebanyak 190 pelajar SD, SMP, dan SMA/SMK di Kabupaten Purworejo mengikuti kegiatan Popda Taekwondo tingkat SD, SMP, SMA/SMK se-derajat Kabupaten Purworejo di GOR WR Supratman Purworejo, Minggu (18/2).

Ketua Pengurus Kabupaten Taekwondo Indonesia (Pengkab TI) Sabeum Eko Hariyadi yang juga menjadi ketua panitia mengatakan, 190 peserta tersebut terdiri dari 63 pelajar SD, 78 pelajar SMP, dan 49 pelajar SMA/SMK dari seluruh kecamatan di Purworejo. “Mereka terbagi dalam kategori pomsae (jurus) sebanyak 18 peserta serta kategori kyorugi (tarung) sebanyak 172 peserta,” ujar Eko.

Para atlet Taekwondo tersebut tersebar di beberapa dojang (tempat berlatih) di wilayah Purworejo, termasuk di beberapa sekolah baik SD, SMP, maupun SMA di Purworejo yang mengadakan kegiatan ekstrakurikuler Taekwondo .

Dari hasil pertandingan yang didakan dari pagi hingga sore hari, sebanyak 41 atlet berhasil lolos mewakili Kabupaten Purworejo mengikuti Popda Kedu yang akan diadakan di Kebumen pertengahan Maret mendatang. Ke-41 atlet itu terdiri dari 4 atlet pomsae dan 37 atlet kyorugi yang terdiri dari 11 pelajar SD, 13 pelajar SMP, dan 13 pelajar SMA.

Menurut Eko, Popda Taekwondo Purworejo bertema “Mari satukan tekad menuju prestasi Taekwondo Jawa Tengah”. Selain untuk menyeleksi atlet Taekwondo ke Popda Kedu, ajang ini juga dijadikan sebagai tolok ukur prestasi bagi atlet serta untuk menggairahkan Taekwondo agar lebih dikenal masyarakat Purworejo. Eko berharap ada pelajar atlet Taekwondo Purworejo yang bisa lolos ke Popda Provinsi Jawa Tengah. (vie/sct)