32 C
Semarang
Senin, 14 Juni 2021

Targetkan Pendapatan 1,4 T

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – PT Phapros tahun ini menargetkan pendapatan bisa mencapai Rp 1,4 triliun atau meningkat dua digit dibanding revenue tahun sebelumnya. Direktur Utama PT Phapros Tbk, Barokah Sri Utami mengatakan, laba bersih tahun lalu mencapai Rp 124 miliar, kemudian untuk revenue mencapai Rp 1 triliun. Baik laba maupun revenue tersebut tumbuh dua digit dari tahun sebelumnya.

“Sehingga untuk tahun 2018 dan seterusnya, tidak boleh ada langkah mundur. Kami harus berupaya untuk konsisten tumbuh dua digit,” ujarnya, disela Seminar Kesehatan Nasional di Universitas Diponegoro (Undip), baru-baru ini.

Target tersebut, lanjutnya, terbesar berasal dari kontribusi obat generik. Yakni sebanyak 51 persen, kemudian sisanya dari Antimo, obat bebas (OTC), etikal serta jasa yang terkait kerjasama dengan sejumlah industri farmasi lainnya. “Dengan pendapatan yang telah mencapai Rp 1 triliun, artinya PT Phapros telah masuk dalam kategori perusahaan besar. Dengan demikian, tantangan ke depan juga akan semakin besar,” ujarnya.

Oleh karena itu, agar perusahaan terus tumbuh, pihaknya juga melakukan sejumlah optimalisasi dan pembaruan teknologi. Diantaranya dengan mengganti mesin-mesin kecepatan tinggi dan memperbarui teknologi dalam memproduksi obat.

“Saat ini kami dapat memproduksi hingga 5 miliar tablet serta 150 juta ampul injeksi per tahun. Sebelumnya hanya separuhnya saja. Selain itu untuk konsisten menjaga mutu produk, kami juga terus meng-upgrade teknologi baik mesin maupun hal lain yang terkait dengan industri farmasi,” ujarnya. (dna/ric)

Latest news

Garuda Ayolah

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here