UM Magelang Perkokoh Kerjasama Internasional

229
KERJASAMA : Rektor UM Magelang Ir Eko Muh Widodo mengikuti kunjungan ke Technical and Further Education (TAFE) Holmesglen Melbourne Australia. (HUMAS UM Magelang)
KERJASAMA : Rektor UM Magelang Ir Eko Muh Widodo mengikuti kunjungan ke Technical and Further Education (TAFE) Holmesglen Melbourne Australia. (HUMAS UM Magelang)

RADARSEMARANG.COM, MUNGKID – Rektor UM Magelang Ir Eko Muh Widodo MT mengikuti kunjungan ke Technical and Further Education (TAFE) Holmesglen Melbourne Australia yang dilakukan oleh Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah. Bersama 29 pimpinan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) se-Indonesia lainnya, Rektor UM Magelang melakukan kunjungan selama delapan hari mulai 11 hingga 18 Februari 2018.

Dalam pernyataannya yang disampaikan kepada Humas UM Magelang Yudia Setiandini, Rektor mengatakan, kegiatan yang dilakukan antara lain adalah mengembangkan kerjasama untuk program studi yang relevan dengan TAFE Holmesglen terutama untuk program vokasi dan diploma. “Di UM Magelang ada dua prodi yang relevan dengan kerjasama yang ditawarkan yakni prodi D3 Mesin Otomotif dan D3 Keperawatan,” ujar Eko.

UM Magelang di bawah naungan Majelis Dikti PP Muhammadiyah, lanjut Eko, mengadakan kerjasama dengan empat institusi sekaligus. Yakni dengan pemerintah Victoria, Victoria University, Holmesglen Vocational and Higher Education, serta dengan Monash University. Kerjasama tersebut meliputi post graduate, short course, joint research, serta student exchange. Eko optimistis, melalui jalinan kerjasama internasional tersebut, UM Magelang dapat semakin kokoh serta berkualitas terutama dalam hal pengembangan SDM baik dosen dan mahasiswa serta peningkatan penelitian ilmiah.

Selain mengadakan kerjasama dengan beberapa instansi, rombongan juga mengunjungi lokasi yang akan digunakan untuk pendirian sekolah Muhammadiyah di Melbourne serta mengikuti kuliah umum oleh Ketua PP Muhammadiyah yang dilakukan di Monash University. (vie/sct)