31 C
Semarang
Selasa, 11 Mei 2021

Terpaksa Bolos Sekolah, sempat Dikunjungi Cagub Ganjar

Al Rayyan Dziki Nugraha, Bocah 10 Tahun Rawat Sendiri Ibunya di RS

RADARSEMARANG.COM – Kisah Al Rayyan Dziki Nugraha, warga Blondo, Mungkid, Kabupaten Magelang yang dengan setia menunggui ibunya,  Ani Supriyati, 40,  yang tergolek di RSUD Tidar akibat menderita gagal ginjal menyentuh hati. Bahkan, kisahnya itu menjadi viral di dunia maya. Seperti apa?

AGUS HADIANTO

SENYUM selalu menghiasi bibir Al Rayyan Dziki Nugraha atau akrab disapa Rayyan kepada setiap pengunjung yang menjenguk ibundanya yang terbaring di tempat tidur Bangsal Gladiol kelas 3 RSUD Tidar Kota Magelang, Minggu (18/2) pagi. Sesekali bocah 10 tahun ini memegang tangan ibunya yang menatapnya penuh haru. “Sudah empat kali masuk rumah sakit karena ibu sakit gagal ginjal dan pembengkakan jantung,” kata Rayyan, yang terus menebar senyum tatkala ditanyai para pembesuk.

Rayyan mengaku dirinya sudah sejak 10 hari lalu menunggu dan meladeni permintaan ibunya selama di rumah sakit. Rayyan juga yang membantu ibunya duduk, mengganti pakaian, hingga mengantar ke kamar mandi. “Saya sayang sekali sama ibu. Saya tidak mau berpisah. Saya juga menyuapi ibu makan. Pokoknya saya sangat sayang sekali sama ibu,” kata Al Rayyan lirih sambil tetap berdiri di samping pembaringan ibunya.

Aktivitas Rayyan yang terus menerus menemani ibunya memaksa dirinya harus meninggalkan bangku sekolah di SDN 3 Mertoyudan untuk izin tidak masuk. Rayyan mengaku dirinya sudah beberapa kali menemani ibunya dirawat di rumah sakit dan tidak masuk sekolah.

“Sudah empat kali masuk rumah sakit, karena ibu sakit gagal ginjal dan pembengkakan jantung. Kadang kondisi ibu drop, sehingga harus dirawat di rumah sakit,” urai siswa kelas 3 SD ini.

Rayyan mengakui ibunya adalah satu-satunya orang yang paling dekat dengan dia, karena dirinya juga tak pernah mengenal ayahnya. “Ibu sangat sayang ke saya, jadi saya juga sayang ibu,” imbuh Rayyan.

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here