Barongsai Nyaris Jatuh, Penonton Tepuk Tangan

  • Bagikan
MENARIK : Pemain barongsai menghibur pengunjung Artos Mall Magelang dengan berbakai atraksi menaiki tonggak hingga mengambil angpo. (PUPUT PUSPITASARI/RADAR KEDU)
MENARIK : Pemain barongsai menghibur pengunjung Artos Mall Magelang dengan berbakai atraksi menaiki tonggak hingga mengambil angpo. (PUPUT PUSPITASARI/RADAR KEDU)

RADARSEMARANG.COM, MAGELANG – Satu dari tiga barongsai yang tampil menghibur pengunjung Artos Mall Magelang nyaris terjatuh dari tonggak. Tak berteriak histeris, penonton malah melempar tepuk tangan yang gemuruh. Beberapa orang juga terdengar berteriak menyemangati.

“Sebenarnya deg-degan, takut mereka jatuh. Tapi saya sendiri malah reflek tepuk tangan supaya mereka lebih semangat lagi,” kata seorang pengunjung, Wiwit, Jumat (16/2).

Meski harus rela berdesakan dengan ribuan pengujung, perempuan berusia 35 tahun itu tetap meluangkan waktu bersama dua anaknya untuk menonton Acrobatic Liong Dance. Ia sengaja mengenalkan budaya Tionghoa kepada anaknya selain sebagai hiburan.

“Nonton barongsai seperti ini jadi cara yang tepat untuk kita mengenalkan budaya Tionghoa ke anak-anak, supaya mereka belajar toleransi terhadap keberagaaman yang ada di Indonesia sejak dini,” beber warga Muntilan, Kabupaten Magelang itu.

Penampilan kelompok kesenian Barongsai Liong Samsi dari TTID Liong Hok Bio Magelang itu tidak hanya menampilkan atraksi di atas tonggak yang memiliki tinggi beragam. Setelah itu, barongsai dan liong berkeliling mal untuk mengambil angpao yang dipasang di puluhan tenant.

Public Relation Artos Mall Dian Indri Cahyani berharap, pertunjukan di Tahun Baru Imlek ini mampu menyedot hingga 40 ribu pengunjung dan berimbas pada tingkat keramaian tenant mal. “Kalau acara seperti ini, yang paling ramai adalah tenant yang menyediakan makanan juga minuman,” jelasnya. (put/ton)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *