Benarkah Matematika Itu Sulit ?

spot_img

RADARSEMARANG.COM – Bagaimana supaya saya bisa matematika?Mengapa saya susah menghafal rumus matematika?Mengapa setiap ada pelajaran matematika saya merasa takut, tegang, dan sulit untuk berpikir? Pertanyaan-pertanyaan itulah yang sering disampaikan siswa ketika bertemu dengan mata pelajaran matematika.

Memang hampir sebagian besar siswa mengatakan bahwa matematika itu sulit. Tidak hanya yang menjadi siswa saja, kebanyakan orang juga menganggap demikian. Padahal Matematika adalah kunci dari semua pelajaran sains, baik itu fisika, ekonomi, akuntansi dan kimia karena pelajaran tersebut tidak akan dapat kita pahami tanpa mempelajari terlebih dahulu dasar-dasar matematika.

Namun yang jadi permasalahan sekarang adalah, bagaimana cara belajar yang baik agar kita dapat menguasai ilmu matematika tanpa merasa sulit yang pada akhirnya merasa takut. Harus diingat bahwa tidak ada cara mudah untuk menguasai matematika ini. Yang ada adalah cara yang benar dan tips yang bisa dilakukan dalam belajar matematika.

Tips yang pertama, sukai pelajaran matematika. Berusaha menyukai dan menikmati saat proses belajar matematika adalah hal yang sangat penting. Tentunya kalau kita mencintai pelajarannya otomatis kita juga harus senang terhadap gurunya. Tetapi ini juga bergantung dari seberapa baik guru tersebut menyampaikan pelajaran. Perlu juga tanamkan di hati, “tidak semua guru matematika killer”.

Baca juga:   Alat Peraga Bangun Ruang Sisi Datar Meningkatkan Hasil Belajar

Hal ini dilakukan agar rumus dan juga materi mudah masuk pada otak kita. Jika seseorang sudah tidak menyukainya dan tidak mau berusaha menikmati, sudah dipastikan sebanyak apapun belajar akan tetap gagal. Jadi bagi anda para pelajar yang ingin dapat menguasai mata pelajaran matematika hukumnya wajib dan harus mencoba menyukai dan menikmati proses belajar anda.

Author

Populer

Lainnya