190 Personel Amankan Imlek

  • Bagikan

RADARSEMARANG.COM, UNGARAN – Guna mengamankan perayaan Imlek di Kabupaten Semarang, Polres Semarang menerjunkan sedikitnya 190 personel. Kapolres Semarang AKBP Agus Nugroho menjelaskan jika personel tersebut akan dibagi dengan beberapa tugasnya.

“Seperti pengamanan tempat ibadah, titik kumpul massa, dan lalu lintas,” ujar Agus, Kamis (15/2). Menurutnya, perayaan di setiap hari besar akan memancing aktivitas banyak massa. Sehingga pengamanan perayaan hari-hari besar tersebut harus dilakukan.

Supaya meminimalisir adanya hal-hal yang tidak diinginkan. “Hampir sama dengan beberapa perayaan hari besar yang lain kita tetap menerjunkan personil untuk pengamanan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Semarang, Suparji mengatakan, personel untuk mengamankan imlek mulai Kamis (15/2) diterjunkan. “Personel mulai hari ini sudah melakukan pengamanan,” kata Suparji.

Lebih rinci, Suparji menjelaskan jika Polres Semarang akan mensiagakan 63 personil untuk mengamankan Kecamatan Ambarawa. Seperti diketahui, di Kecamatan Ambarawa, tepatnya di tepi Jalan Jenderal Sudirman terdapat satu klenteng yang akan menggelar perayaan Imlek. Selain itu, Polres Semarang juga akan mensiagakan 127 personil yang lain.

Adapun untuk malam imlek, lanjutnya, yang sudah melaporkan akan menyelenggarakan kegiatan di Kelenteng Hok Tik Bio Ambarawa. Sedangkan di Vihara Sri Kukus Gunung Kalong hingga H-1 Imlek belum melaporkan jika akan ada kegiatan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *