32 C
Semarang
Jumat, 25 Juni 2021

Siap Lahirkan 1 Juta Pengusaha Perempuan

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Tim Pemenangan Sudirman Said-Ida Fauziyah terus melakukan aksi untuk bisa memenangkan Pilgub Jateng. Mereka sudah menyiapkan program satu juta wirausaha perempuan (Setara) di Jateng. Program tersebut sengaja digagas karena selama ini kaum perempuan belum diberdayakan maksimal.

“Pak Dirman sudah menyiapkan program Setara. Ini sebagai upaya mengangkat perekonomian dan martabat kaum perempuan dan sekarang sudah mulai berjalan,” kata Ketua Tim Perjuangan Merah Putih, Ali Khamdi, saat menerima dukungan dari Komunitas Perempuan Jateng, kemarin.

Ia menambahkan, pemberdayaan ekonomi kaum perempuan sangat penting. Sebenarnya peluang berwirausaha antara lelaki dan perempuan itu sama. Jika perempuan sejahtera maka keluarga akan lebih nyaman dan bisa melahirkan generasi emas di Jateng. “Perempuan sangat besar perannya dalam keluarga. Untuk itu harus dibina. Jadi mereka tetap bisa berpenghasilan sambil mendidik anak-anak dengan baik,” ujarnya.

Pasangan Sudirman-Ida juga terus membidik kaum perempuan di Jateng. Sebab, pemilih perempuan sangat besar dan jika bisa digaet, jelas bisa memenangkan Pilgub. “Kami optimis, karena bu Ida Fauziyah bisa mewakili dan memperjuangkan hak-hak kaum perempuan. Dan selama ini juga beliau selalu memberdayakan perempuan,” tambahnya.

Salah satu dukungan diberikan Perempuan Sahabat PADI Jateng. Organisasi itu merapat ke Paslon Sudirman-Ida sebagai bentuk keprihatinan pemberdayaan perempuan di Jateng. Di dalamnya terdiri dari organisasi perempuan sayap parpol, NGO, wirausaha perempuan. Selain itu ada PIRA, BPKK, Koalisi Perempuan Indonesia, PUAN, serta kelompok pengajian ibu-ibu di Jateng. “Ke depan kami akan membuat workshop, serta pelatihan lingkup kecil tentang wirausaha serta pengelolaan keuangan,” kata salah satu inisiator PADI, Utera Dinar Utami.

Ia menambahkan, sebagai pelaku UKM di Kota Semarang berharap bisa lebih diperhatikan jika Sudirman-Ida menang dalam Pilgub. Ia menyatakan akan terus mengajak perempuan-perempuan Jateng memilih pasangan tersebut. “Sudirman-Ida harus bisa memperjuangkan kaum perempuan. Dan saya yakin perempuan di Jateng mendukungnya,” tambahnya. (fth/ric)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here