34 C
Semarang
Rabu, 21 April 2021

Ratusan Warga “Bentrok” dengan Polisi

spot_img
spot_img

RADARSEMARANG.COM, UNGARAN – Ratusan warga mengamuk dan terlibat bentrok dengan petugas dari kepolisian di kompleks GOR Pandanaran, Kecamatan Bergas, Senin (5/2). Amukan warga tersebut terjadi karena ketidakpuasan dari hasil Pilgub Jateng.

Mengetahui hal itu, petugas tampak sigap dalam melakukan pengamanan. Kapolres Semarang AKBP Agus Nugroho mengungkapkan amukan tersebut merupakan bagian dari simulasi pengamanan Pilgub Jateng dan pelaksanaan Pilkada serentak.

“Simulasi ini bertujuan untuk pengamanan Pilgub Jateng yang akan digelar dalam waktu dekat,” ujar Agus. Adapun peserta dalam simulasi tersebut yaitu petugas dari Polres Semarang sendiri.

Semua petugas dikerahkan dalam pelaksanaan simulasi tersebut. Dikatakan Agus, simulasi tersebut juga untuk melatih para petugas supaya selalu siap dalam pengamanan Pilgub Jateng yang akan digelar pada Juni 2018 mendatang. “Polres Semarang serius untuk menyiapkan personel dalam mengamankan Pilkada dan Pilgub Jateng nanti,” katanya.

Persiapan tersebut sebagai upaya untuk menghalau tindakan anarkis dari massa yang tidak setuju dengan hasil dari Pilkada maupun Pilgub Jateng 2018 mendatang. Adapun titik pengamanannya yaitu di KPU Kabupaten Semarang.

Dimana di KPU, semua hasil dari pemungutan suara dikumpulkan. Pada simulasi tersebut, juga disetting dengan dihadirkannya kotak-kotak suara. Awalnya, petugas yang mengamankan kotak suara didatangi oleh massa.

spot_img

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here