31 C
Semarang
Jumat, 14 Mei 2021

Pertarungan di Ring untuk Prestasi

RADARSEMARANG.COM, BATANG – Kabupaten Batang yang memiliki banyak talenta di olahraga bela diri contact body seperti tinju dan muay thai. Kini, Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Batang telah memiliki sasana profesional, Roban Fighting Club (RFC).

“Kami sudah berdiri empat tahun yang lalu, namun belum memiliki saran prasarana, sehingga latihannya berpindah-pindah tetapi semangat tak pernah surut untuk raih prestasi,” Ketua Pertina Kabupaten Batang Eko Widianto yang juga pemilik sasana RFC di sela peresmiandi Jalan Sindoro 9A Kauman, Minggu (4/2).

Keberadaan RFC ini diharapkan akan menambah semangat atlet untuk mengukir prestasi. Serta menambah banyak animo pemuda pemudi untuk bergabung dalam olah raga tinju maupun muay thai di Kabupaten Batang. Sehingga ke depannya tidak ada lagi pertarungan perkelahian di jalanan seperti di konser musik tetapi hanya ada pertarungan di atas ring untuk berjuang meraih prestasi.

“Pertarungan di luar ring adalah perkelahian jahiliyah, sekarang sudah zaman modern jadi di sini lah di ring tinju kita akan bertarung secara sportif,” kata Eko.

Ketua Muay Thai Batang M Sodik mengatakan, olahraga muay thai di Batang baru berdiri enam bulan yang lalu, tetapi sudah meraih prestasi di kancah turnamen tingkat Jawa Tengah.

“Ini prestasi yang membanggakan. Kita mengirimkan 8 atlet, kita berhasil meraih 4 emas, 4 perunggu. Dan di Pra-Kualifikasi Porprov, kita mengirim 5 atlet, yang lolos empat,” kata Sodik.  (han/ton)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here