26 C
Semarang
Kamis, 10 Juni 2021

Bukan Dampak Super Blood Moon

Kaligawe Terendam Rob, Lalulintas Macet

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG–Dalam enam hari terakhir, rob parah melanda kawasan Kaligawe, Semarang. Air pasang laut ini merendam jalan hingga menyebabkan kemacetan panjang. Kondisi tersebut diperparah oleh hujan deras yang terjadi belakangan ini. Sehingga selain rob, di sejumlah titik juga dilanda banjir.

Pantauan Jawa Pos Radar Semarang, kemacetan terjadi mulai Pasar Sayung dari arah timur, dan mulai Pasar Kubro dari arah barat.

Kanitlantas Polsek Genuk AKP Irianto Budi Tjahjono SH ditemui saat mengantur arus lalu lintas di Jalan Kaligawe kemarin (2/2) mengatakan, puncak ketinggian air  terjadi pada Jumat (2/2), yakni mencapai 50 sentimeter.

ADITYO DWI/JAWA POS RADAR SEMARANG
ADITYO DWI/JAWA POS RADAR SEMARANG

”Kalau hari-hari kemarin masih bisa dipompa. Untuk yang hari ini (kemarin, Red) memang cukup tinggi, sehingga sungai juga tidak bisa menampung,” jelasnya saat ditemui koran ini.

Irianto mengatakan, sejumlah titik di sepanjang Jalan Kaligawe yang terendam rob cukup parah di antaranya mulai ujung lingkar Pasar Kubro, bawah jembatan tol Kaligawe, depan RSI Sultan Agung, dan pertigaan Terminal Terboyo. Ketinggian air mencapai 20-40 sentimeter. ”Di Gang Macan cukup dalam. Berbeda dari kemarin yang hanya 15-25 sentimeter saja,” katanya.

Untuk mengatasi kemacetan, pihaknya terus melakukan pemotongan arus di sejumlah pertigaan dan perempatan. Pemotongan arus lalu lintas dilakukan di pertigaan Terboyo, Genuk Sari dan Genuk Indah. ”Imbauan kami untuk kendaraan kecil yang dari arah timur bisa memotong lewat Jalan Woltermonginsidi. Untuk yang dari arah barat seyogyanya bisa lewat jalan tol,” imbaunya.

Latest news

Garuda Ayolah

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here