32 C
Semarang
Jumat, 25 Juni 2021

APBD Jateng Harus Pro Perempuan

RADARSEMARANG.COM, REMBANG – Bakal calon Wakil Gubernur Jawa Tengah Ida Fauziyah berziarah ke makam RA Kartini di Rembang. Bersama suaminya, Taufik Abdullah, Ida berdoa dan membaca tahlil di makam pahlawan nasional tersebut.

Menurut Ida, perjuangan RA Kartini untuk mengangkat derajat kaum perempuan sudah diakui.  “Saya sudah berkomitmen dengan Pak Sudirman Said, bahwa APBD kita juga akan pro perempuan,” ujarnya.

Ketua Lembaga Ketahanan Keluarga (LKK) PBNU ini menegaskan, perempuan memiliki peran penting dalam pembangunan.  “Kaum ibu punya pengaruh kuat untuk generasi penerus. Kaum ibulah yang membimbing kita semua sejak dari tingkat keluarga,” terangnya.

Ziarah tersebut, kata dia, selain mendoakan RA Kartini, juga bagian dari dirinya untuk ikut melanjutkan perjuangannya. Selama ini dirinya terus mengajak kaum perempuan menjadi sosok yang produktif. “Karena dengan menjadi sosok produktif, maka bisa sama-sama berperan dalam melanjutkan cita-cita kemerdekaan,” terangnya.

Perempuan, jelas dia, punya kesempatan untuk menjadi yang terbaik di segala lini. “Apakah itu di legislatif, pemerintahan, maupun bidang lain,” tandasnya. (har/aro)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here