Beranda Jateng Kendal Ratusan Pemain Banjiri Seleksi Persik

Ratusan Pemain Banjiri Seleksi Persik

Others

RADARSEMARANG.COM, KENDAL—Promosi ke Liga 2 Indonesia, Persik Kendal semakin banyak diminati para pemain sepak bola. Baik untuk kelas junior atau kelompok umur 15-19 tahun (U15-19) maupun untuk seleksi pemain profesional Persik. Para pendaftar pemain untuk masuk ke klub berjuluk Laskar Bahurekso itu mencapai ratusan orang.

Pada awal seleksi, ada 740 peserta yang mendaftar. Dari 740 itu, diseleksi menjadi 63 peserta. Nantinya, dari 63 peserta yang lolos masih akan dilakukan seleksi mengerucut hingga 40 peserta. “Sebanyak 40 inilah yang akan menjadi bagian dari skuat utama Persik Kendal U15-19,” ujar Manajer Persik Kendal, Hermanurizal, Rabu (31/1) kemarin.

Sebanyak 40 pemain Persik U15-19 ini, nantinya yang akan mewakili Kendal pada Piala Suratin atau laga sepak bola untuk usia maksimal 18 tahun. “Kenapa 40, untuk saling melengkapi. Sebab rata-rata mereka masih pelajar, saat tanding bisa jadi ada yang bisa datang dan tidak, karena perlu izin dari sekolah,” tandasnya.

Selain seleksi pemain Persik Junior U15-19, manajemen Persik Kendal juga akan melakukan pemanggilan pada 28 pemain lama yang sebelumnya telah berjuang dan berlaga di Liga 3 musim lalu mendapatkan gelar juara 2 di Liga 3 Indonesia.

Sedangkan seleksi pemain persik profesional ada 36 peserta. Pencarian pemain ini sekaligus melengkapi kekurangan pemain Persik untuk Liga 2 tahun 2018 nanti. Herman menyebutkan, dari 36 peserta, empat peserta di antaranya merupakan eks pemain Liga 2 tahun 2017. Yakni dari PSIS Semarang dan satu lainnya dari Persibat Batang.

“Di posisi pemain profesional, kami akan menempatkan 25 pemain inti dan lima pemain cadangan atau magang. Saat ini masih tahap seleksi, Jumat (2/2) baru ada kepastian siapa pemain Persik Kendal nantinya,” tandasnya.

Hermanurizal mengatakan, seleksi yang diadakan mulai Senin (29/1) lalu. Seleksi dilakukan selama satu minggu, untuk melihat kualitas peserta secara menyeluruh. “Kalau cuma satu atau dua hari, belum bisa terlihat kualitasnya secara menyeluruh,” katanya.

Terkait dengan pemain dari PSIS Semarang, Hermanurizal mengatakan, sudah berkoordinasi dengan pelatih PSIS Semarang. “Kami sudah koordinasi dengan Subangkit, pelatih PSIS Semarang, mempersilahkan,” ujarnya.

Pelatih Persik Kendal, Eduard Chong mengatakan untuk sementara akan mengambil enam pemain. Tapi seleksi masih terus berjalan sambil menunggu perkembangan berikutnya. Untuk bisa melihat kualitas pemain harus dilakukan pertandingan uji coba, paling tidak dengan dengan klub dari Liga 2. (bud/ida)

Stay Connected

12,287FansSuka
35PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest News

Semut Raksasa

Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here