31 C
Semarang
Rabu, 12 Mei 2021

Jalan Sodetan Senilai Rp 1,6 M

RADARSEMARANG.COM, MAGELANG – Mulai 1 Februari 2018, proyek lanjutan tahao II jalan sodetan yang menghubungkan Jalan Sarwo Edhie Wibowo dengan Jalan Jenderal Sudirman akan dilaksanakan. Proyek senilai Rp1,6 miliar ini akan berjalan hingga 180 hari ke depan.

Kabid Bina Marga DPUPR Kota Magelang Santosa Endra Gunawan mengatakan, proyek pengerjaan tahap II dimenangkan oleh CV Baja Persada Magelang yang sebelumnya juga mengerjakan proyek tahap I pada 2017 lalu. “Lelang sudah dimulai bulan Desember 2017 lalu dan Januari sudah ada pemenangnya. Dari pengalaman kami, proses lelang proyek jalan sodetan ini yang tercepat selama ini di Kota Magelang,” papar Santosa, Selasa (30/1). Sebelum pengerjaan dimulai, pihak pemenang lelang akan menandatangani kontrak pada Rabu (31/1) ini.

Kasi Jalan dan Jembatan DPUPR Kota Magelang Budi Susilo menambahkan, proyek tahap II untuk penyempurnaan jalan yaitu pengaspalan hotmix dan pembuatan trotoar. Panjang jalan sekitar 250 meter dengan lebar sekitar 12 meter. “Jalan sodetan ini khusus kendaraan kecil, sedangkan kendaraan besar seperti truk dan bus dilarang melintas. Sebab, kendaraan besar memang tidak diperbolehkan masuk ke dalam kota dan dialihkan ke jalan lingkar Jalan Soekarno Hatta,” jelas Budi.

Terkait dengan proses lelang yang cukup cepat, menurut Budi, hal tersebut tidak masalah sebab sesuai aturannya diperbolehkan. Semakin cepat dikerjakan, maka dapat segera dimanfaatkan warga. “Utamanya memperlancar arus lalu lintas dari arah Jalan Sarwo Edhie Wibowo ke Jalan Jenderal Sudirman yang langsung masuk ke kota,” jelas Budi. (cr3/ton)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here