Beranda Jateng Magelang Anjing Pelacak Bubarkan Massa yang 'Kepung' KPU

Anjing Pelacak Bubarkan Massa yang ‘Kepung’ KPU

Others

RADARSEMARANG.COM, MAGELANG – Sejumlah massa terlihat merangsek dan memaksa untuk masuk kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang, Senin (29/1). Pergerakan massa tersebut ditahan oleh puluhan personel Dalmas Polres Magelang Kota.

Beberapa pendemo akhirnya melemparkan bom molotov dan memukul petugas yang menghadang. Akhirnya polisi mengambil tindakan tegas dengan membubarkan pendemo. Termasuk mengerahkan anjing pelacak ketika membubarkan massa yang beringas.

Aksi demo ini hanyalah simulasi Sistem Pengamanan Kota yang diperagakan ratusan personel Polres Magelang Kota sebagai persiapan menghadapi Pilkada 2018. Seluruh kegiatan berlangsung di depan Mako Polres Magelang Kota.

Kapolres Magelang Kota AKBP Kristanto Yoga Darmawan mengatakan, pihaknya sengaja menggelar latihan Kontijensi/SispamKota guna mempersiapkan seluruh anggota yang akan bertugas dalam mengamankan jalannya Pilkada. “Pada kegiatan ini, kita melatih kesiapsiagaan personel maupun sarana prasarana pendukung dalam menghadapi situasi kontijensi,” kata Kristanto.

Sejumlah titik rawan yang akan mendapat perhatian ekstra adalah kantor KPU, TPS, sentra-sentra ekonomi, maupun kantor-kantor instansi pemerintah.Sebanyak dua per tiga jumlah personel Polres Magelang Kota atau 365 orang akan diterjunkan dalam sispamkota. Mereka akan terbagi menjadi sejumlah satgas.

“Ada satgas preventif, satgas penegakan hukum dan satgas penindakan. Di mana masing – masing petugas memiliki fungsi pokoknya masing-masing sesuai dengan tahapan-tahapan kerawanan yang ada pada Pilkada 2018,” papar Kristanto. (cr3/ton)

Stay Connected

12,288FansSuka
35PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest News

Semut Raksasa

Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here